in

Lima Alasan Kenapa Orang Berbondong-Bondong ke Jakarta

5. Bujuk Rayu

Orang-orang yang telah bekerja di Jakarta, biasanya akan kembali ke kampungnya dalam keadaan yang tampak lebih sejahtera. Ini adalah salah satu hal yang memikat orang lain untuk juga pergi ke Jakarta. Tidak heran, setiap arus balik mudik ke Jakarta, banyak orang yang membawa serta sanak famili mereka untuk mengadu peruntungan.

Bujuk Rayu
Bujuk Rayu

Namun, tidak semua hal itu benar. Tidak semua orang yang bekerja di Jakarta sukses. Ada sebuah kebiasaan lucu yang dilakukan orang ketika mudik. Mereka akan membeli banyak emas dengan uang pinjaman dan pulang ke kampung dalam keadaan “kaya”. Namun, setelah kembali ke Jakarta, emas-emas tersebut akan dijual kembali untuk melunasi pinjaman. Hal-hal aneh seperti inilah yang membuat orang-orang di daerah membayangkan bahwa Jakarta adalah gudang uang.

Jakarta memang menawarkan sejuta mimpi, namun realita hidup di kota ini tidaklah seindah itu. Banyak sekali masalah yang harus dihadapi setiap hari seperti kemacetan, banjir dan tingkat kriminalitas yang tinggi. Tinggal di Jakarta, anda akan dituntut untuk memiliki kewaspadaan pada level yang sangat tinggi.

Namun, kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan orang yang berniat mengadu nasib di Jakarta. Pembangunan yang tidak merata membuat setiap orang merasa harus berpindah untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Fasilitas pendidikan di Jakarta dan di daerah lain juga berbeda jauh. Jika pemerintah ingin mengendalikan angka urbanisasi ke Jakarta, PR besarnya adalah melakukan pembangunan yang merata (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Bioskop – Bioskop Dengan Fasilitas Yang Unik

Jacob Zuma

5 Presiden Paling Tegas Memecat Pejabatnya Yang Korupsi