Ngaku orang Indonesia tapi enggak kenal Agnez Mo? Coba cek-cek lagi KTP-nya, siapa tahu kalian warga negara Korea Utara. Pasalnya, sosok bernama asli Agnes Monica ini merupakan penyanyi Indonesia yang sekarang telah go international dan sukses berkarir di Negeri Paman Sam.

Bahkan, ia banyak terlibat dalam penggarapan proyek dengan musisi-musisi besar dunia. Seperti halnya Timbaland hingga Chris Brown, yang kabarnya juga sempat dekat melebihi sebagai partner kerja. Nah, sebagai warga negara Indonesia, khususnya pecinta dunia hiburan, kita tentu bangga dengan perjuangan Agnez Mo hingga ke titik ini.

Agnez Mo on Vogue magazine [sumber gambar]
Rupanya, enggak hanya menjadi penanyi yang go international dan lantas terkenal saja, ada 3 alasan yang membuatmu harus-banget-wajib-kudu ngefans dengan seorang Agnez Mo. Mulai dari hal pertama, pada bulan Maret 2018, Agnez Mo berhasil masuk majalah Vogue Amerika Serikat. Merupakan sebuah pencapaian besar, di mana biasanya artis-artis yang diwawancarai oleh majalah mode tersebut merupakan mereka yang sudah memiliki “nama” di dunia hiburan internasional, dan kali ini Agnez Mo masuk ke dalamnya.

Agnez Mo feat Chris Brown and Timbaland [sumber gambar]
Hal kedua, ia sudah menjalin banyak relasi pertemanan dengan musisi serta artis dunia. Bahkan, beberapa waktu lalu, netizen Indonesia heboh karena DJ Afrojack menyebut nama Agnez Mo dalam sebuah cuitannya di twitter. Banyak yang berharap kolaborasi mereka akan terwujud dalam waktu dekat. Selain DJ Afrojack, Agnez Mo juga dekat dengan Kelly Rowland (mantan anggota Destiny’s Child), boyband Korea Selatan, BTS, dan juga Kat Graham—pemain serial televisi The Vampire Diaries. Membanggakan banget, enggak sih?

Agnez Mo still wearing batik [sumber gambar]
Hal terakhir sekaligus yang terpenting, meskipun Agnez Mo kini telah menjadi bintang dunia, ia tak pernah lupa dengan “rumah” yang selama ini sudah membesarkan namanya. Ya, ia tak pernah melupakan Indonesia. Ketika diwawancara oleh media asing, ia selalu menyebutkan bahwa dirinya berasal dari Indonesia. Selain itu, ia juga tak pernah absen mengenakan aksen batik serta secuil Indonesia lainnya dalam kostum, lagu, maupun video klipnya. Ia juga tak pernah menolak ketika harus hadir dan menyanyi dalam acara-acara besar di tanah air.

Benar-benar seorang yang membanggakan Indonesia banget, ya! Rugi deh kalau jadi warga Indonesia tetapi enggak ngefans alias tak mendukung jerih payah Agnez Mo hingga meraba pasar internasional untuk tanah air. Maka dari itu, jangan lupa untuk terus dengarkan dan dukung karya-karya yang dilahirkannya, ya.