Namanya nasib, tidak ada seorang pun yang mengetahuinya. Mungkin saja sekarang kamu adalah seorang karyawan yang tiap hari bergelut dengan deadline. Tapi suatu saat hal tersebut mungkin saja berubah, kamu bisa jadi bos atau bahkan yang lebih gila lagi masuk jajaran CEO. Siapa tahu kan? Setiap orang punya kejutannya sendiri yang tidak akan pernah diketahui selain hanya menunggu serta berusaha mendapatkannya. Sama seperti deretan aktor keren berikut.

Baca Juga : 5 Artis Terkenal yang Kematiannya Misterius

Mungkin sekarang kamu mengenalnya sebagai aktor Hollywood terkenal. Tapi, siapa yang menyangka jika dulu mereka semua adalah atlet. Kemudian nasib berubah, kesempatan menjadi aktor datang dan menjadi dunia baru bagi mereka. Nah, siapa saja sih deretan aktor yang dulunya bekerja di bidang sport tersebut? Berikut ulasannya.

Artikel Lainnya
Tak Disangka, Beginilah Rahasia Timnas Kroasia Mampu Tampil Berjam-Jam Sebelum Final
Ryuji Utomo Sudah Move On dari Ariel Tatum, Ini 10 Potret Pacar Barunya yang Tak Kalah Cantik

1. Jason Statham

Tanpa Statham mungkin dereten film epic seperti Furious 7 atau franchise The Expendables tidak akan sekeren itu. Aktingnya yang mumpuni serta aksi stunt-nya yang bikin deg-degan membuat namanya sering sekali dipakai dalam film bergenre aksi dan hasilnya luar biasa.

Jason Statham adalah mantan atlet selam handal [Image Source]
Jason Statham adalah mantan atlet selam handal [Image Source]
Siapa yang menyangka jika dulunya Statham adalah pemain bola yang cukup berbakat. Ia bermain cukup lama dengan salah satu aktor juga bernama Vinnie Jones. Namun si kulit bundar ternyata bukan dunianya. Statham lebih tertarik mendalami olahraga selam. Hal tersebut dibuktikan dengan kiprahnya selama 12 tahun di British National diving Squad. Di sini ia bahkan pernah berkompetisi dalam Commonwealth Games di tahun 1990.

Karir aktingnya dimulai ketika Statham ditawari untuk menjadi model di sebuah agensi. Hal ini kemudian membawanya makin dekat ke dunia akting, hingga akhirnya ia diminta oleh Guy Ritchie untuk bermain dalam Lock, Stock and Two Smoking Barrels di tahun 1998.

2. Jackie Chan

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa memasukkan bintang kebanggaan Asia ini. Sudah lama dikenal jika Jackie mengawali karir profesionalnya di bidang akting dengan lebih dulu berkecimpung di martial arts. Tak hanya jago silat, Jackie juga melatih skill dramanya. Hingga akhirnya perlahan karirnya pun melesat.

Jackie Chan adalah pemegang black belt untuk beberapa cabang olahraga bela diri [Image Source]
Jackie Chan adalah pemegang black belt untuk beberapa cabang olahraga bela diri [Image Source]
Deretan film keren seperti Rush Hour, Armor of God, Operation Condor dan Rumble in the Bronx adalah sebagian kecil dari filmnya yang sukses melejitkan namanya. Seperti yang kamu tahu, hampir jarang ditemui Jackie memakai stuntman untuk aksi-aksinya. Semua dilakukannya sendiri sehingga membuat filmnya sangat natural. Diketahui si aktor murah senyum ini menguasai berbagai macam aliran bela diri. Mulai dari Hapkido, Karate, Judo, TaeKwonDo dan Jeet Kune Do.

3. Kurt Russell

Dari aktor menjadi atlet lalu menjadi aktor lagi, begitu lah jalan hidup seorang Kurt Russell. Sebelum seperti sekarang, ia adalah seorang pemain base ball terkenal. Meskipun levelnya hanya di liga minor. Jalan ini ternyata juga meniru sang ayah, Bing Russell. Bing diketahui sebelumnya adalah pemain pro di liga baseball minor lalu kesempatan akting datang kemudian tidak disia-siakannya.

Kurt Russell ketika masih bermain di liga baseball [Image Source]
Kurt Russell ketika masih bermain di liga baseball [Image Source]
Karir baseball Kurt sebenarnya mentereng. Ia sempat ditawarkan untuk menjadi pemain pro di liga nasional. Namun di saat yang sama tawaran bermain film datang. Karena momen ini tidak akan datang dua kali Kurt pun menerimanya. Saat itu ia ditawari untuk bermain dalam film Big Trouble in Little China dan Escape From New York. Siapa sangka langkahnya ini memang tepat dan hingga kini ia dianggap sebagai salah satu aktor paling berbakat di Hollywood.

4. Arnold Schwarzenegger

Dilihat dari bentuk tubuhnya, pasti kamu sudah bisa menebak olahraga macam apa yang digeluti oleh Arnold Schwarzenegger. Yup, bodybuilder alias binaragawan. Aktor yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur ini memang punya bodi yang bagus dan tetap stabil di usianya yang sekarang.

Arnold Schwarzenegger ketika masih berkutat dengan aktivitas binaraga [Image Source]
Arnold Schwarzenegger ketika masih berkutat dengan aktivitas binaraga [Image Source]
Karir perfilman seorang Arnold Schwarzenegger terbilang mulus. Ia sangat terkenal dengan deretan film legendaris seperti Terminator, True Lies, Predator dan juga Total Recall. Meskipun namanya identik dengan film bergenre action, Arnold terbukti cukup mumpuni untuk film komedi. Misalnya saja adalah Kindergarten Cop, The Last Action Hero, Junior, Jingle All the Way dan juga Twins.

5. Sean Connery

Cukup mengejutkan mengetahui kenyataan jika seorang Sean Connery dulunya adalah seorang bodybuiler, bahkan ia sempat bergelut dalam sebuah kompetisi. Namun karirnya tak begitu cemerlang mungkin karena badannya tidak sebagus Arnold Schwarzenegger. Sehingga ia pun memutuskan pergi dari bidang olahraga ini.

Sean Connery ketika bermain di film James Bond [Image Source]
Sean Connery ketika bermain di film James Bond [Image Source]
Sean juga pernah tergabung di akademi Manchester United dan berkesempatan menjadi pemain legenda setan merah. Sayangnya, ia menolak kontrak 3 tahun yang diajukan oleh manajemen. Saat itu Sean beranggapan jika di umurnya yang masih 23 tahun itu ia akan susah menjadi pemain yang menjanjikan.

Akhirnya ia pun memilih jalur akting sebagai jalan hidupnya. Jika dihitung dari awal, mungkin sudah puluhan film dan serial yang sudah dibintanginya.

6. Dwayne Johnson

If you smell what The Rock is cooking’, pernah mendengar teriakan ini? Berarti masa kecilmu penuh dengan bantingan-bantingan. Yup, si pemilik tag line ini adalah Dwayne Johnson yang dulunya terkenal dengan nama The Rock. Tanpa dijelaskan panjang lebar, semua orang tahu jika aktor pelontos ini ikonik banget dengan olahraga gulat yang sekarang terkenal dengan nama WWE.

Dwayne 'The Rock' Johnson [Image Source]
Dwayne ‘The Rock’ Johnson [Image Source]
Karirnya sangat oke di bidang olahraga ini. Dibuktikan dengan deretan gelar bergengsi yang pernah diraihnya. Namun akhirnya ia lebih memilih akting sebagai karir masa depannya. Hingga kini, sudah cukup banyak film keren yang dibintangi aktor kelahiran 1972 ini. Misalnya saja Furious 7, San Andreas, dan Hercules. Kabarnya Johnson sudah ditarik beberapa rumah produksi sebagai aktor utama film-film epic. Misalnya, Shazam!, Furious 8 dan Rampage yang akan rilis dua tahun dari sekarang.

Baca Juga : 5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Nasib memang tidak ada yang tahu. Dulunya atlet sekarang jadi aktor terkenal, dulunya artis sekarang jadi politisi dan sebagainya. Untungnya deretan aktor di atas punya latar belakang atlet sehingga sangat mendukung mereka untuk melakukan aksi-aksi keren.