in

Raja FTV Ini Jualan Bakso Cilok di Pinggir Jalan, Tak Malu karena Artis Juga Manusia

Aktor FTV Jualan Cilok

Jadi artis memang tampak menggiurkan, terlebih mereka tampak menghasilkan cuan yang banyak. Melihat gaya hidup para artis yang begitu glamor. Tapi, menjadi artis tidak selamanya bisa menjamin ekonomi yang mapan.

Banyak artis yang harus banting setir dan melakukan pekerjaan lain karena sepi job. Seperti yang dilakukan oleh salah satu raja FTV Indonesia ini. Ia memilih untuk berjualan kaki lima untuk menutupi perekonomian keluarganya.

Dulu Raja FTV

Ialah Muhammad Shiddiq Eduard, atau lebih dikenal sebagai Sidik Eduard. Ia adalah artis yang telah membintangi puluhan judul FTV, tak heran jika ia dijuluki raja FTV. Meski begitu, ia kini berjualan bakso cilok kuah di pinggir jalan. Di dua meja kotak yang dijadikan satu, di atasnya tertata rapi etalase dan panci bakso.

Aktor FTV Jualan Cilok
Artis ganteng jualan cilok [Sumber Gambar]
Sidik berjualan di atas meja sederhana tak jauh dari rumahnya, berawal dari ia yang sepi job syuting selama satu bulan. Tak memiliki pemasukan sama sekali, perekonomiannya pun terhambat. Sedangkan ia memiliki istri dan dua anak yang harus dinafkahi. Sidik pun memutar otak untuk bisa mendapatkan pendapatan selain syuting FTV.

Mulai Usaha Bakso Kaki Lima

Berbekal sang ibu yang pernah jualan bakso mie ayam, ia meminta resep jualan bakso cilok. Dibantu ibu-ibu tetangga rumahnya mulai dari resep hingga membuat adonan bakso, akhirnya Sidik bisa memulai usaha berjualan bakso cilok di pinggir jalan. Ia turun langsung dalam melayani para pelanggannya.

Aktor FTV Jualan Cilok
Artis FTV berjualan bakso cilok kuah di pinggir jalan [Sumber Gambar]
Ia menjual baksonya seharga Rp1.000 saja. Tak diduga, usahanya bisa laris manis. Bahkan, setelah viral di media sosial, antrean begitu mengular dan sempat membuatnya kewalahan. Pada awal jualan ia berjualan dari pukul 15.00-21.00 WIB, setelah ramai ia bisa hanya 2 jam saja sudah ludes.

Dari modal awal Rp300.000, kini Sidik bisa mendapatkan keuntungan bersih setiap harinya sebesar Rp30.000 hingga Rp50.000. Hasil itu, bisa cukup membantu perekonomian keluarganya.

Tidak Malu Berjualan

Sidik memilih usaha berjualan bakso cilok kuah karena bisa dimulai dari modal kecil dan merupakan makanan merakyat yang disukai banyak orang. Untuk sekarang, ia ingin fokus pada satu usaha dulu. Jika memungkinkan, ia ingin membuka cabang. Namun, ia tak ingin mengambil langkah dengan gegabah. Sidik ingin memiliki pengalaman dulu karena tidak mau sembarangan buka cabang.

Aktor FTV Jualan Cilok
Usaha cilok yang ditekuni Sidik Eduard [Sumber Gambar]
Meski masih menjadi seorang artis, ia tidak malu berjualan bakso cilok kuah di pinggir jalan, apalagi dengan harga murah. Ia menyadari bahwa artis juga manusia dan kehidupan bak roda berputar. Sidik memang pernah merasakan nikmatnya berada di atas, kini saat ia berada di bawah, ia akan berusaha melakukan sesuatu demi menafkahi keluarganya.

BACA JUGA: Bikin Terharu dan Bangga, Pilot Ini Tak Malu Bantu Ibu Jualan Ayam Saat Pulang Kampung

Tidak perlu malu untuk berjualan di pinggir jalan meski Sidik merupakan seorang artis. Selama ia menjalankan usaha yang halal dan tidak merugikan orang lain, berjualan bakso cilok kuah juga nyatanya bisa membantu perekonomian keluarganya.

Written by H

Nenek di Banyuasin Diusir Anak Angkat

Nenek di Banyuasin Diusir Anak Angkat yang Diurus Sejak 2 Tahun dari Rumahnya Sendiri

Anwar Usman Diberhentikan dari Ketua MK

Anwar Usman Diberhentikan dari Ketua MK Setelah Terbukti Melakukan Pelanggaran Berat