5 Aktor Film Action Berbakat Tahun 80an yang Kini Dilupakan

oleh Norman Duarte
09:28 AM on Nov 12, 2015

Tahun 80an dipenuhi dengan film-film action seru yang jika dibandingkan dengan film action jaman sekarang, terasa campy dan dibuat-buat. Tetapi pada jamannya, film-film action seperti ini justru memiliki banyak penggemar.

Film action era 80an memunculkan aktor-aktor yang masih terkenal sampai sekarang seperti Sylvester Stallone, Arnold Shwarzenegger, Bruce Willis, dan Jacky Chan. Tetapi ada loh beberapa aktor jaman itu yang terkenal banget tapi kemudian karirnya meredup dan kini bagai hilang ditelan bumi. Siapa saja mereka?

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

1. Michael Dudikoff

Karir akting Michael Dudikoff tampaknya hanya bersinar di tahun 1980-an. Bintang franchise film ‘American Ninja’ ini adalah Raja di film B-class tahun 80-an, tapi sekarang namanya  hampir lenyap dari muka bumi. Ia sempat muncul dalam serial televisi ‘Cobra’ yang hanya berlangsung satu season. Ia juga menjadi mentor aktor-aktor film actions dengan mengajarkan mereka Brazilian Jiu Jitsu.

Michael Dudikoff
Michael Dudikoff [imagesource]
Peran terakhir Dudikoff yang tercatat adalah dalam film DVD berjudul ‘Quicksand’ pada tahun 2002, yang tidak pernah dirilis di bioskop. Dalam suatu wawancara, Dudikoff berkata bahwa ia berminat untuk main di film The Expandables 4 bersama aktor-aktor laga 80an lainnya. Ia pun sedang berencana untuk membuat sequel American Ninja.

2. Christopher Lambert

Christopher Lambert adalah salah satu aktor action 80an yang menarik. Dia memainkan peran utama dalam film Highlander, yang sangat populer di tahun 80an.

Christopher Lambert
Christopher Lambert [imagesource]
Tidak seperti kebanyakan aktor film action lainnya yang cuma mengandalkan otot keren, Lambert mampu menampilkan akting emosional yang sangat baik (terutama dalam perannya sebagai Connor MacLeod di Highlander).

Sayangnya, di awal 90-an ia membuat kesalahan besar saat tampil di sekuel Highlander II: The Quickening, yang secara luas dianggap sebagai salah satu film terburuk yang pernah dirilis. Karirnya, berantakan dan tidak pernah pulih. Sekarang ia hanya bermain di serial TV kecil di Perancis.

3. Cynthia Rothrock

Bintang film action perempuan cukup langka di tahun 80-an, tapi Cynthia Rothrock adalah salah satu dari mereka yang mampu meraih ketenaran. Dibantu oleh skill karatenya yang mengagumkan, artis bela diri yang seksi ini cukup sukses di Hongkong dan Asia lainnya. Dia juga berhasil menjadi juara dunia Karate dalam Kata (latihan) dan senjata antara tahun 1981 dan 1985.

Cynthia Rothrock
Cynthia Rothrock [imagesource]
Aktris ini sekarang telah pensiun dari film-film bioskop dan menjadi seorang ibu rumah tangga serta mengajar karate di studio seni bela diri yang didirikannya.

4. Carl Weathers

Aktor ini sangat terkenal dalam perannya di film ‘Rocky’ sebagai Apollo Creed, seorang dunia tinju. Ia kemudian berperan di film ‘Predator’ yang sangat sukses juga.

Carl Weathers
Carl Weathers [imagesource]
Sayang karirnya menurun setelah ia memutuskan untuk fokus ke TV dan film comedy. Sampai saat ini tidak ada filmnya yang terkenal, dan ia sendiri pun sudah dilupakan orang.

5. Jean Claude Van Damme

Juara Karate ini sangat terkenal di era 80an. Film-filmnya seperti Universal Soldier, Blood Sport, Kickboxer, serta Hard Target sempat melambungkan namanya. Wajahnya yang tampan dan terkesan keras, membuat ia juga diidolai kaum wanita.

Jean Claude Van Damme
Jean Claude Van Damme [imagesource]
Di tahun 90an dan 2000an, Van Damme masih mencoba mempertahankan popularitasnya dengan merilis beberapa film, sayangnya film-film ini gagal dan bintangnya memudar. Di tahun 2008 ia sempat membuat film berjudul JCVD yang sangat dipuji kritikus. Ia pun tampil di The Expendables 2 bersama bintang laga 80an lainnya.

Sampai sekarang, karirnya masih belum bisa dibilang benar-benar tamat, dan namanya sendiri masih dikenal orang. Tetapi ketenarannya sudah tidak lagi sebersinar dulu.

Rasanya kangen juga ya nonton film-film lama, sekedar mengulang memori dan masa kecil. Film apa yang paling kamu suka, dan bintang mana yang jadi favoritmu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA