Sandiaga Uno dari dulu memang kelihatan unik bin nyentrik. Gayanya yang kekinian dan juga terkadang nyeleneh, membuat dirinya menjadi pusat perhatian masyarakat. Apalagi ketika mantan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut suka sekali bergaya seperti angsa, para netizen dengan lincahnya mengomentari sikapnya tersebut.

Dari gayanya tersebut, Sandiaga Uno semakin berani menunjukkan jati dirinya. Ia tak pernah malu bersikap kocak meskipun jutaan mata sudah tertuju padanya. Contohnya saja seperti di bawah ini yang membuat beberapa orang tertawa geli dan bahkan tak jarang berkomentar pedas.

Disebut ulama, tapi Sandiaga ingin dikatakan ubaru saja

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yaitu Hidayat Nur Wahid menyebut Sandiaga Uno sebagai ulama. Bukan tanpa alasan, ia menuturkan jika calon wakil presiden tersebut pantas disebut dengan ulama karena merunut dari terminologi Bahasa Arab. Bahwa ulama adalah seorang yang punya keahlian dalam bidang tertentu seperti ekonomi, mesin dan lain sebagainya.

Sebut dirinya ubaru [Sumber Gambar]
Namun, Sandi tak setuju dengan julukan tersebut. Dikarenakan ulama haruslah orang yang memiliki pengetahuan agama luas. Sehingga lelaki berkacamata tersebut lebih suka dijuluki ubaru saja. Wah, bisa aja nih Bapak Sandiaga Uno ini.

Doakan warga bebas dari segala utang

Pada saat ulang tahun Indonesia yang ke-73, Sandiaga Uno mendatangi daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dirinya ingin mengikuti perlombaan balap karung bersama dengan wisatawan mancanegara. Nah, sebelum lomba dimulai, pria yang gemar olahraga ini melakukan pemanasan dengan cara melompat-lompat kecil.

Mendoakan warga bebas utang [Sumber Gambar]
Ketika perlombaan sudah selesai, Sandiaga menyusuri Jalan Jaksa di Kebon Sirih tadi. Bukannya beristirahat, Sandiaga Uno malah memberikan doa yang tak biasa bagi warga Jalan Jaksa. Dirinya mendoakan supaya seluruh warga Kebon Sirih bebas dari segala utang. Sontak hal ini disambut tepuk tangan dan kata Amin dari para masyarakat sekitar.

Digoda emak-emak, Sandiaga pun ketagihan

Bukan Sandiaga namanya kalau tidak menarik perhatian emak-emak seantero Indonesia. Seperti yang terjadi di Bazar Ramadan Pademangan, Jakarta Utara. Pada waktu itu, Sandi diundang untuk membuka bazar yang kebetulan hanya diadakan dua hari saja.

Ketagihan digoda emak-emak [Sumber Gambar]
Hal ini pun membuat emak-emak di sekitar menawari dirinya berfoto ria dan juga berjabat tangan. Tak hanya itu, ibu-ibu yang ada di bazar tersebut langsung saja merayu Sandi dengan kalimat “Ganteng ulang dong jalannya pakai musik.” Bukannya menolak, lelaki yang masih awet muda ini malah menanggapi godaan tersebut. “Diulang neh, nggak seru ya nggak ada musik. Setuju ya,” ujar Sandi sembari tersenyum menghadap emak-emak.

Tak tahan dengar lagu, joget padang pasir pun jadi

Ketika Sandiaga masih menjabat sebagai Wakil dari Anies Baswedan, ia sempat meresmikan Thamrin City sebagai Mal Sadar Zakat dan Amal Sosial. Di suatu segmen, ada alunan musik padang pasir dan petikan dawai gitar lagu berjudul Habibi Ya Nurul Aini. Awalnya sih, Sandiaga Uno tampak diam dan santai duduk di kursinya.

Namun beberapa saat kemudian, pria yang gemar olahraga lari ini tak tahan dan akhirnya berjoget. Mulanya ia berjoget di samping kursinya. Tapi entah ada angin apa, Sandiaga Uno langsung saja naik panggung dan melanjutkan goyangan asoynya bak penari profesional. Tak puas menari saja, Sandiaga Uno juga menyanyikan lagu tersebut bersama sang vokalis.

Hal kocak yang dilakukan Sandiaga Uno ini membuat kita bisa mengambil kesimpulan. Kalau seorang pemimpin tetap harus menjadi diri sendiri. Meskipun ia tahu kalau apa yang ia lakukan akan mengundang komentar banyak pihak, tapi itu tidak jadi masalah. Asalkan yang dilakukan adalah positif, nyinyiran para netizen hanya seperti angin lalu saja.