Memang tak ada yang bisa menjamin kapan musibah harus terjadi dan siapa yang akan ditimpanya. Musibah menakutkan ini juga baru saja dialami oleh beberapa pemilik rumah di Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, Riau, Kamis kemarin. Dari informasi yang coba penulis rangkum, Api berasal dari lilin yang menyala di salah satu rumah tersebut, akibat listrik padan lantaran adanya pemadaman listrik bergilir yang dilakukan PLN Kota Pekanbaru.Lalapan si jago merah menyapu bersih habis rumah mereka.

Namun ada kejadian yang sangat mengharukan dari peristiwa ini, yaitu aksi heroik seorang perempuan bernama Linda yang rela menyebrangi lautan api demi selamatkan ibundanya. sekitar pukul 06.45 WIB. N Boru Pardede (70) yang ditopang kursi roda nyaris jadi korban kebakaran. Lebih lengkapnya mari simak uraian berikut.

Ilustrasi kebakaran [Sumber gambar]
Semula, Linda Boru Tampubolon (48) mempunyai seorang ibu yang sudah tidak mampu berjalan normal, perempuan bernama N Boru Pardede tersebut tergolek lemah di kamar saat api melahap rumahnya yang terbuat dari kayu dan semi permanen. Melihat api yang semakin membesar, Linda langsung berlari dan membopong sang ibu menerobos api dengan berani. Setelahnya ia baru berteriak meminta bantuan warga sekitar.

Pasca kebakaran [Sumber gambar]
Sebenarnya, bukan Linda saja yang kehilangan rumahnya. Ada 2 petak rumah kontrakan milik Edi Junaidi, seorang anggota kepolisian, serta 2 petak rumah milik Kristo Maringan (33) yang bekerja sebagai seorang pedagang. Beruntungnya, kejadian ganas yang diakibatkan si jago merah ini tidak menelan satu korbanpun.

Lagi-lagi, ada satu pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ini. Linda yang notabenenya perempuan menjadi pengingat untuk kita semua jika ibu haruslah punya tempat yang istimewa. Meski harus mengorbankan nyawa sekalipun, ia tetap degan gagah berani menerobos api. Satu lagi, sayangi ibumu selagi ia berada di dekat kita.