in

4 Aksi Gila di TikTok yang Meresahkan, Hancurkan Pohon Pisang sampai Diduga Bakar Hutan

Aksi gila di TikTok yang meresahkan
Aksi gila di TikTok yang meresahkan

TikTok menjadi platform bagi sejumlah kreator untuk membagikan konten khas masing-masing. Namun, rupanya ada saja aksi merugikan yang dilakukan selebgram TikTok. Dapat dikatakan mereka melakukan apa saja demi mendapatkan engagement tinggi untuk konten mereka. Mulai dari menghancurkan pohon pisang sampai diduga membakar hutan, berikut 4 aksi gila di TikTok yang meresahkan.

Seleb TikTok Pakistan diduga membakar hutan

Nosheen Syed atau Dolly diduga membakar hutan untuk konten TikTok. [Sumber Gambar]
Nosheen Syed atau Dolly diduga membakar hutan untuk konten TikTok. [Sumber Gambar]
Nosheen Syed yang lebih dikenal sebagai Dolly adalah seleb TikTok dari Pakistan. Salah satu video Dolly menunjukkan ia sedang berjalan sembari mengenakan dress glamor dengan latar belakang nyala api di Bukit Margalla, bagian kaki bukit Himalaya. Akibat dari perbuatan tersebut, Dolly diinvestigasi oleh polisi setempat. Ia diduga sengaja membakar area tersebut untuk konten. Menurut Dolly, ia hanya membakar semak belukar bukan bagian dari bukit.

Salam dari Binjai hancurkan pohon pisang

“Salam dari Binjai”, slogan tersebut diucapkan seleb TikTok bernama Paris Pernandes sembari meninju pohon pisang sampai tumbang. Video tersebut pun memviralkan Paris. Rupanya, Paris adalah seorang atlet tinju profesional. Pria dari Binjai, Sumatra Utara, tersebut mengibaratkan pohon pisang dan pohon kelapa sebagai samsak tinju.

Salam dari Binjai, jadikan pohon pisang samsak tinju. [Sumber Gambar]
Salam dari Binjai, jadikan pohon pisang samsak tinju. [Sumber Gambar]
Sayangnya, aksi Paris mengundang pengguna TikTok lain untuk mengikutinya. Tidak sedikit pengguna TikTok yang meninju pohon pisang milik orang lain sampai rusak. Mereka berusaha mengikuti aksi Paris tanpa memikirkan kerugian orang lain.

Tahan napas sampai meninggal

Blackout challenge merupakan salah satu tantangan di TikTok yang sangat meresahkan. Pengguna TikTok beramai-ramai menjajal tahan napas atau mencekik diri selama mungkin, ada yang sampai pingsan bahkan meninggal. Aksi tersebut sebenarnya jauh ada sebelum ini, tetapi semakin viral setelah banyak pengguna TikTok yang melakukannya.

Keluarga dari korban blackout challenge yang meninggal. [Sumber Gambar]
Keluarga dari korban blackout challenge yang meninggal. [Sumber Gambar]
Salah satu korban meninggal adalah anak perempuan berusia 10 tahun di Amerika Serikat. Sang ibu korban berpesan kepada orang tua lain agar mengecek handphone anak mereka. Terkadang sang anak tidak mengerti bahwa tantangan yang mereka ikuti sangat berbahaya.

Bakar cermin sampai kena luka bakar

Anak perempuan korban tantangan berbahaya di TikTok. [Sumber Gambar]
Anak perempuan korban tantangan berbahaya di TikTok. [Sumber Gambar]
Bukan cuma tahan napas sampai pingsan, ada lagi tantangan TikTok yang meresahkan yaitu fire mirror challange. Sesuai dengan namanya, pengguna TikTok menyemprotkan cairan mudah terbakar ke atas cermin kemudian menyalakan api. Tantangan tersebut memakan korban, salah satunya anak perempuan berusia 13 tahun di Amerika Serikat. Ia dilarikan ke UGD karena mengalami luka bakar tingkat tiga, lapisan luar kulit dan lapisan di bawahnya terbakar penuh.

BACA JUGA: Bocah di Berbagai Daerah Rusak Puluhan Pohon Pisang karena Terinspirasi Tren yang Lagi Viral

Tidak semua tantangan di TikTok harus diikuti, pilah-pilih mana yang tidak membahayakan. Walaupun aksi tersebut dilakukan oleh selebgram, jangan sekadar mengikuti tetapi perhatikan juga risikonya.

Written by H

Bukan Sapi atau Kambing, Desa di China Ini Sukses Raup Miliaran dengan Ternak Ular Berbisa

4 Fakta Kuburan Kapal Terbesar Bangsa Viking yang Disebut Menyimpan Banyak Rahasia