in

5 Aksi Bunuh Diri yang Mengerikan Para Pilot

5. Andreas Lubitz, Tragedi Germanwings

Pada 24 Maret 2015, Airbus A320 terbang dari Barcelona menuju Dusseldorf. Pesawat tersebut membawa 144 penumpang dan enam kru di dalamnya. Semua orang di dalam pesawat tersebut meninggal karena jatuh dari altitude 38.000 kaki.

Andreas Lubitz (via) Oddee
Andreas Lubitz (via) Oddee

Lubitz mengambil alih pesawat ketika kapten pesawat sedang keluar kokpit untuk buang air kecil. Ketika pilot sedang berada di luar kokpit, Lubitz mengunci dirinya sendiri di dalam kokpit, yang telah dirancang untuk tidak bisa dibuka dari luar lagi. Pilot berusaha mendobrak pintu kokpit namun gagal. Pesawat tersebut akhirnya hancur berkeping-keping.

Demikianlah beberapa aksi bunuh diri para pilot yang pernah tercatat sejarah. Sebagian besar dari mereka memang mengalami depresi dan memiliki kelainan jiwa lainnya. Selain itu, goncangan dalam kehidupan juga menjadi pemicu dari aksi yang merugikan orang banyak ini.

Dari kisah ini semoga kita bisa belajar akan pentingnya arti tanggung jawab. Hal yang kita kira akan melukai diri kita sendiri, bisa jadi melukai atau bahkan mengilangkan nyawa orang lain. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Kisah Istri Yang Buta Dan Suami Setia

7 Kota Paling Aneh yang Dihuni Manusia