Memang, tahun 90-an sampai awal 2000-an nggak ada jaringan internet ataupun seperangkat gadget. Anak jadul nggak paham apa itu sosial media dan chatting. Meski gitu, bukan berarti zaman dulu itu nggak menyenangkan lho. Buktinya, anak-anak kecil di masa lampau tetep bisa bahagia dengan cara mereka. Tanpa gadget, bocah laki-laki masa itu tetep ceria memainkan Gameboy, Tamagochi hingga Tamiya.

Lain bocah cowok, lain pula permainan bocah cewek yang lebih sering main congklak, bongkar pasang dan bekel. Terlebih, anak perempuan yang juga bisa berdandan dengan aksesoris yang dulu sempet hits. Masih inget nggak sih perlengkapan andalan bocah angkatan 90-an buat tampil cantik? Ini nih beberapa contohnya.

Bando jaring-jaring, yang bikin penampilan cewek 90-an terlihat rapi tanpa harus ngikat rambut

Bando jaring-jaring [image source]

Jepit pegas, hiasan yang bisa nempel di rambut dan ngasih banyak warna menarik

Jepit pegas [image source]

Kalung gelang dan cincin choker yang dulu pasti bikin pemakainya ngerasa keren

Kalung Choker [image source]

Jepit kupu-kupu yang sayapnya bisa bergoyang saat kamu bergerak

Jepit kupu kupu [image source]

Kalung persahabatan yang dulu kamu pakai bareng temen sekolah atau tetangga

Kalung liontin romantis [image source]

Jepit dengan rambut palsu warna-warni, berasa jadi bule waktu makenya

Jepit rambut palsu warna warni [image source]

Jepit kecil-kecil ini buat variasi mengolah rambut kamu biar menarik, nggak masalah meski agak ribet juga pakainya

Penjepit rambut kecil [image source]

Meski sinetronnya nggak sepopuler ‘Tersanjung’, tapi topi ‘Tersayang’ dulu juga hits banget

Topi Tersayang [image source]

Kuncir bobble, bola warna-warni emang bikin nggak bosen pakainya

Kuncir Bobble [image source]

Kuncir spiral, bentuk dan warnanya lucu-lucu abis, kan?

Kunciran spiral [image source]
Melihat jepit dan ragam aksesoris di atas pasti bikin kamu teringat masa lalu, deh. Sayangnya, zaman jepit-jepit tempo dulu di atas susah banget dijumpai di era modern ini. Padahal nih, aksesori yang dulu menghiasi anak-anak angkatan 90-an juga nggak kalah keren dari yang sekarang. Gimana menurutmu?