Tahu istilah tua-tua keladi? Itu lho, sebutan buat orang-orang yang semakin tua, tapi tetap punya pesona yang enggak kalah sama anak-anak muda. Nah, di Korea Selatan ini bisa dibilang ‘sarang’nya orang-orang seperti itu. Loh, kok bisa? Ya jelas bisa, lah. Secara, pria-pria di Korea yang seharusnya dipanggil om/ahjussi ini punya tampang yang masih kece abis, kok. Dijamin deh, kalau lihat wajah mereka, pasti kamu tidak akan menyangka usinya sudah 30-an lebih, bahkan ada yang 40.

Wanita penggemar K-drama biasa menyebutnya ‘ahjussi rasa oppa’, nih. Biarpun sudah berumur, tetap masih bisa bikin kamu berdebar-debar, lho. Perlu bukti? Nih, penulis kasih spesial, khusus buat Sahabat Boombastis yang suka banget sama ahjussi-ahjussi ini.  Tapi jangan patah hati ya, ladies. Beberapa di antaranya ada yang sudah menikah dan punya anak, nih.

Gong Yoo

Gong Yoo

Siapa yang bisa menolak pesona Goblin ahjussi ini, sih? Ketampanan dan auranya sangat berbeda dari ahjussi kebanyakan. Apalagi kalau kamu sudah lihat senyumannya, duh, bikin hati deg-degan enggak karuan.  Ahjussi rasa oppa ini punya nama asli Gong Ji-chul. Lahir di Busan, Korea Selatan, 10 Juli tahun 1979. Yang artinya saat ini, dia sudah berumur 38 tahun! Tapi coba lihat wajahnya, seperti masih berumur awal 30-an, kan?

Ji Sung

Ji Sung

Yang satu ini sih keterlaluan awet mudanya. Dia masih sangat pantas kok, disebut oppa. Wajahnya cute dan tampan, paket lengkap untuk membuat seorang wanita seperti kamu, jatuh hati. Apalagi kalau melihat aktingnya di drama Kill Me Heal Me. Kamu akan terbius oleh 7 peran yang dimainkannya, lho. Tapi sayang, Ji Sung sudah menemukan tambatan hatinya, dan mereka sudah dikaruniai satu orang putri yang imutnya persis seperti sang ayah.  Pria imut bernama asli Kwak Tae-geun ini ternyata sudah menginjak usia 41 tahun. Dia lahir pada 27 Februari tahun 1977, di Korea Selatan. Hmm…benar-benar ahjussi rasa oppa, ya.

Kim Nam Gil

kim nam gil

Selain menjadi aktor, Kim Nam Gil adalah seorang produser sekaligus sutradara. Jadi, kualitas pria tampan yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi dong, ya. Bisa dibilang dia itu paket lengkap pake banget. Pada tahun 2003, ahjussi rasa oppa ini pernah menjuarai ajang Talent Audition, yang saat itu diselenggarakan oleh stasiun televisi Korea Selatan, MBC. Pesonanya saat berperan menjadi Bidam dalam drama Queen Seondeok mampu membekas di hati para wanita sampai saat ini.

Jang Dong-gun

Jang Dong Gun

Pria tampan berumur 46 tahun ini masih pantas kok, kamu panggil oppa. Walau sudah beristri dan mempunyai seorang putra yang belum lama ini masuk sekolah dasar, kamu masih saja berdebar-debar kan, jika melihat senyumannya?  Seperti ada rasa ingin memiliki, tapi sudah tidak bisa. Iya, seperti itu.  Di umurnya yang sudah 40 tahun lebih, Jang Dong-gun tetap saja selalu tampil memesona, layaknya oppa-oppa umur 20-an. Ditambah, kalau kamu melihat aktingnya di drama Gentleman’s Dignity, beuh, makin jatuh cinta nih, pasti.

So Ji-sub

So Ji Sub

Sudah tinggi, punya senyuman maut, dan tatapan mata yang bisa membuatmu meleleh, So Ji-sub ini ahjussi idaman banget, kan? Atau kamu lebih suka memanggilnya oppa? Tidak salah, kok. Pasalnya, aktor asal Korea Selatan ini memang mempunyai wajah yang masih kencang layaknya oppa-oppa umur 20 sampai 30-an. So Ji-sub lahir di Seoul, Korea Selatan, pada 04 November 1977. Dari informasi tersebut, kamu sudah bisa menebak berapa umurnya?

BACA JUGA: 5 Pria Tampan Ini Menyandang Status Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Termahal

Susah juga nih buat kalian para cowok yang punya pacar demen drama Korea. Pasti kalian bakal sering dibanding-bandingin sama aktor favoritnya. Harap sabar, ya! Sebab di jaman ini, sepertinya hampir semua cewek suka drama, terlepas itu Korea atau India.