Video Emmanuel Adebayor Baca Dua Kalimat Syahadat dan Diduga Masuk Islam

oleh Ayu
13:49 PM on Jul 7, 2015

Ada banyak cara seseorang mendapatkan hidayah. Salah satunya adalah dalam masa-masa terpuruk dalam kehidupan mereka. Gempuran masalah kadang mendorong kita dalam titik terendah dan menyadari tak ada lagi yang bisa mengerti kecuali kembali mengadu pada Sang Ilahi.

Mungkin momen ini yang sedang dialami oleh Emmanuel Adebayor. Dilansir dari beberapa media, kehidupan mantan pemain Real Madrid ini memang sedang penuh hambatan. Kabarnya, ia memiliki masalah personal dengan ibunya sendiri. Konon sang ibu menggunakan ilmu hitam demi merusak karir Emmanuel dalam dunia sepak bola.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Di sisi lain, karir Emmanuel Adebayor juga meredup, karena ia sering diposisikan di bangku cadangan oleh klub Tottenham Hotspurs. Fakta-fakta masalah yang melanda Emmanuel ini membuat banyak orang menduga, kehadiran Adebayor dalam sebuah acara keagamaan beberapa waktu lalu, merupakan keinginannya untuk menenangkan diri dan mendekatkan kehidupannya pada Tuhan.

Dalam sebuah rekaman yang via Youtube tanggal 5 Juli lalu, nampak Adebayor menggunakan gamis putih di antara beberapa orang. Ia mengikuti pengucapan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh seorang pemuka agama di sana.

Seperti yang kita tahu, bahwa 2 kalimat syahadat sering digunakan untuk memantapkan hati dan menyatakan diri untuk menjadi muslim. Maka banyak orang yang menduga bahwa Adebayor menggunakan momen Ramadan ini untuk menjadi mualaf.

Beberapa netizen yang sudah menonton video ini membanjiri komentar dengan takbir dan sambutan selamat datang bagi Adebayor. Meski demikian, belum ada konfirmasi jelas dari yang bersangkutan, apakah Adebayor sendiri memang memutuskan masuk Islam atau tidak.

Agama dan keyakinan memang menjadi hal yang sangat personal bagi setiap individu. Apalagi bila ini menjadi fase introspeksi dan menenangkan diri bagi striker tersebut, maka sangat dimaklumi bila ia tidak banyak angkat bicara. Meski demikian, apapun keputusan Adebayor, semoga membawa kehidupannya jadi lebih baik. Amin.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA