in

Paloh, Negeri Gaib yang Dipercaya Bersemayam di Pedalaman Hutan Kalimantan

Alam gaib selalu menjadi bahasan yang menarik untuk didiskusikan. Keberadaannya yang dipertentangkan membuat manusia semakin penasaran. Rasa penasaran tersebut menuntun manusia untuk mencari dan terus mencari. Hingga suatu kisah mengenai negeri gaib Paloh ramai diperbincangkan.

Letak Negeri Paloh berada di perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia. Perbatasan berupa hutan tersebut menyimpan sebuah tempat keramat yang konon katanya hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja.

Paloh sendiri merupakan nama sebuah kecamatan yang terletak di kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Lalu seperti apakah keangkeran negeri gaib ini? Simak terus artikel menarik tentang Paloh berikut ini.

Bermula dari Hilangnya Sebuah Pesawat TNI AU

Cerita mistis yang menguatkan keberadaan Negeri Paloh adalah tentang sebuah pesawat TNI AU yang hilang pada tahun 70an. Pesawat ini tiba-tiba hilang tanpa jejak sewaktu melewati wilayah Negeri Paloh. Menurut penerawangan seseorang yang memiliki kekuatan spiritual, para awak dan penumpang pesawat tak meninggal. Mereka diselamatkan oleh penghuni Negeri Paloh dan menetap di sana.

Pesawat jatuh [image source]
Semenjak kejadian lenyapnya pesawat milik TNI AU tersebut, makhluk halus Negeri Paloh lebih sering menampakkan diri. Terang saja hal tersebut membuat penduduk gempar. Namun, penampakkan tersebut bukan dalam bentuk yang bikin kita ambil langkah seribu. Penduduk sekitar seringkali melihat adanya sebuah kota modern yang mucul di tengah-tengah hutan belantara. Biasanya pada waktu-waktu tertentu mereka juga sering tiba-tba mendengar hiruk pikuk seperti keadaan di sebuah kota besar.

Written by Sastranagari

Leave a Reply

Arabian Horse, Ras Kuda Termahal di Dunia yang Harganya Setara Mobil Mewah

5 Alasan Kenapa Orang Madura Bisa Diterima di Mana Saja