in

Dukun Usep, Minta Korban Gali Lubang untuk Liang Lahat Mereka Setelah Dihabisi Nyawanya

Segala hal yang berbau klenik sampai saat ini masih dipercaya oleh sebagian orang. Mau bagaimana lagi, hal semacam itu memang sangat erat dengan kehidupan sosial masyarakat kita. Baik dari ujung barat hingga timur Indonesia, masing-masing suku dan daerah pasti punya hal-hal yang berhubungan dengan kleniknya.

Terlepas dari percaya atau tidaknya kita dengan hal mistis, namun ada saja orang yang memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri. Bahkan, tidak hanya merugikan orang lain hingga  bisa merenggut nyawa. Seperti yang dilakukan oleh Dukun Usep, tak segan membunuh delapan orang pasien yang percaya kepadanya. Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Dukun Usep yang dipercaya bisa menggandakan uang

Pada tahun 2008, seorang dukun bernama Usep kala itu sempat ramai diperbincangkan banyak orang. Hal ini karena dirinya dipercaya memiliki kemampuan untuk menggandakan uang. Metode menggandakan uangnya cukup unik, dengan membuat galian lobang yang dipercaya sebagai gerbang dari dunia gaib yang akan memberikan uang kepada mereka yang melakukan ritualnya.

Menggadakan uang [sumber gambar]
Dilansir dari laman Detik, bahkan sampai ada yang menyerahkan uang hingga Rp200 juta kepada Usep agar bisa digandakan supaya jadi Rp2 miliar. Pada saat itu, tentu jumlah segitu bukanlah nominal yang sedikit. Namun dengan iming-iming uang gaib yang juga besar, membuat banyak  orang yang akhirnya jadi tergiur.

Ternyata sebuah penipuan dengan tindak pembunuhan

Usut punya usut, Dukun Usep ternyata bukanlah orang sakti mandraguna seperti yang selama ini dipikirkan. Dia malah seorang penipu yang siap merebut uang milik para pesiennya. Dibantu dengan salah satu temannya bernama Oyon, dirinya berhasil menggaet banyak orang yang tergiur dengan kekayaan instan hasil uang gaib.

penipuan dan pembunuhan [sumber gambar]
Mirisnya lagi tidak hanya menipu para pasiennya, namun juga merenggut nyawa mereka. Total sudah ditemukan delapan korban meninggal dunia dari hasil penipuan yang dilakukan Dukun Usep. Akhirnya dukun gadungan ini ditangkap oleh pihak yang berwajib ketika sedang menangani pasien baru.

Korban diminta menggali liang lahatnya sendiri

Satu hal yang bikin geleng kepala dengan kasus Dukun Usep yang satu ini adalah metode pembunuhannya yang dianggap tak biasa. Para korban diminta untuk menggali liang lahatnya sendiri. Seperti yang dijelaskan sebelumnya kalau Dukun Usep menggunakan metode membuat sebuah lubang sebagai gerbang gaib dalam ritualnya.

Rekontruksi pembunuhan [sumber gambar]
Namun siapa sangka, lubang 2×2 meter itu ternyata malah untuk liang lahat para korban sendiri. Setelah mereka selesai menggali, Usep meminta pasiennya untuk meminum ramuan khusus buatannya. Dalam ramuan tersebut sudah diberi racun tikus yang otomatis akan membunuh korbannya. Barulah setelah mereka tewas, segala hartanya dirogoh dan menguburnya di galian yang sempat para korban buat sendiri.

Harus menerima hukuman mati

Lantaran melakukan tindak pidana yang berat, hukuman mati pun tidak lagi terelakkan. Dukun Usep rupanya menerima dengan apa yang sudah diputuskan oleh mahkamah hakim kepadanya. Dirinya sama sekali tidak mengajukan banding, kasasi, hingga grasi. Menurutnya lebih baik segera menemui ajalnya ketimbang hidup di penjara.

Menerima nasib [sumber gambar]
Alhasil, Usep menjalani proses yang cukup cepat, dalam selang empat bulan sudah dieksekusi. Partnernya dalam melakukan penipuan dan pembunuhan, Oyon rupanya sempat mengajukan keringanan hukuman. Namun semua usahnya sia-sia, bahkan grasi pun ditolak oleh presiden. Hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan kapan eksekusi Oyon akan dilakukan.

BACA JUGA: Rio Martil, Pembunuh Kejam yang Habisi Nyawa dengan Pukul Kepala Korban Gunakan Dua Martil

Penipuan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Dukun Usep ini memang jadi kasus yang luar biasa. Bagaimana tidak, dengan memanfaatkan kepolosan dari pasiennya dirinya mengambil untung bahkan merelakan nyawa. Oleh sebab itu, kita mesti selalu waspada agar tidak sampai hanya diperalat oleh orang lain yang cuma ingin memperalat saja.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Ada yang Pacari Brondong 15 Tahun Lebih Muda, Ini 10 Artis yang Pacarnya Beda Usia Jauh

Menteng, Buah dengan Sejuta Manfaat yang Sering Dibilang Mirip Duku tapi Kini Kian Langka