in

Kisah Fitria Denafa, TKW yang Kerja di Vila Raja Arab dengan Gaji 30 Juta Per Bulan

Tak jarang TKW Indonesia mengalami berbagai pengalaman pahit selama menjalani kontrak kerja di negara lain. Beberapa mungkin mengalami nasib tak baik, hingga pulang dengan banyak luka fisik maupun mental.

Namun nasib buruk tersebut sangat jauh dirasakan oleh Fitria Denafa, TKW asal Indonesia yang sukses bekerja di vila milik Raja Arab Saudi. Ia bahkan merasa senang dengan gaji besar yang ia terima dan memilih tinggal di rumah majikan bersama keluarga. Apa sebenarnya pekerjaan Fitria di negara asing?

Pekerjan warisan mertua

Pada 28 Oktoboer 2020, sebuah kanal Youtube bernama Sahabat Salam milik Youtuber Alman Mulyana, mengunggah sebuah video yang mengulik kisah Fitria Denafa. Mengisahkan Fitria yang bekerja selama 15 tahun di vila raja Arab Saudi di Ta’if. Fitria mengatakan jika pekerjaan tersebut adalah warisan sang mertua, di mana sebelumnya mertua Fitria telah bekerja selama 35 tahun di perumahan atau vila Raja Arab Saudi tersebut.

Fitria dan Alman [sumber gambar]
Kala itu, ayah mertua Fitria meinggal dunia, ibu mertua akhirnya memutuskan pulang. Namun sang Amir (sebutan Fitria untuuk majikan) meminta ibu mertua tetap tinggal, bahkan dipersilakan membawa anak cucu. Saat itulah, Fitria diminta menggantikan posisi ibu mertua dengan memboyong suami serta anaknya, yang saat itu berusia 12 bulan.

SELANJUTNYA: Dapat bonus uang dan dihadiahi baju musiman

Written by Dessy Humairoh

Alexander Hare, Raja Zaman Kolonial yang Doyan Membuat Budak Nusantara jadi Selirnya

Patung dari Emas sampai Transportasi pakai Helikopter, Ini Fakta Desa Paling Kaya di Dunia