in

Cara Meraih Untung Jualan Salmon Mentai yang Sedang Diminati

Makin ke sini, ada banyak menu modifikasi yang menarik untuk dicoba. Bukan hanya sebagai makanan sendiri, tapi juga dijalankan sebagai bisnis pribadi. Yang sedang ramai di kalangan jajan online adalah salmon mentai.

Meski mengusung nama Jepang, sebenarnya ini tergolong menu fushion. Konsepnya simple, nasi disajikan dengan irisan salmon dan kani, kemudian dibalur saus mentai berbahan dasar mayonnaise. Terakhir, bakar bagian atasnya menggunakan torch.

Menu ini sangat disukai banyak orang, karena sesuai dengan cita rasa masa kini. Terutama kalau kita tinggal di kota besar.

Tapi, persaingannya tentu juga ketat. Nah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau tidak ingin keuntungan meleset dari modal. Begini caranya:

Presisi dengan penggunaan modal

Bila dihitung-hitung, modal per satu pack salmon mentai adalah Rp 25.000. Jadi, dengan uang Rp 100.000 kita bisa menghasilkan 4 pack salmon mentai ukuran regular. Terdiri dari 7 sdm kecap manis Rp.4.500, 200 Gr salmon fillet Rp. 48.000, 4 pcs crabstick Rp.7.000, 15 sdm mayonaise Rp.8.775, 1 bks nori Rp.5.500, 100 Gr keju mozarella Rp.14.000 Harga jualnya sendiri bisa sampai Rp 45.000 per kotak. Coba presisi dengan eksekusi modal dan produksi, agar tidak mengalami kerugian di awal penjualan.

Promosi yang baik

Kunci lainnya adalah dengan promosi. Gunakan platform promosi yang paling kuat yang kita miliki. Entah itu Facebook, WhatsApp, Instagram, e-Commerce dan lainnya. Bahkan ketika itu akun medsos pribadi. Siapkan akun tersebut untuk berbisnis juga. Misalnya dengan memperbanyak informasi produk atau memberikan promo. Contoh, di awal penjualan, kita beri harga perkenalan yang lebih murah. Bisa juga dengan beli dua gratis 1 atau promo beli x dapat y.

Foto produk yang menggugah selera

Cinta bisa datang dari mata, turun ke hati. Jangan lupa untuk suguhkan kesan yang baik dalam promosi dengan menggunakan foto produk yang apik. Saat ini, sudah banyak jasa foto produk makanan yang affordable alias terjangkau. Buat calon pembeli kita terpikat dengan foto produk yang berkualitas dan mengundang cuan.

Itulah beberapa tips agar bisnis salmon mentai bisa berjalan dengan gaspol. Tentunya, hal ini dibarengi dengan usaha yang tekun dan banyak belajar mengenai promosi serta pemasaran yang baik. Semoga laris manis dagangannya ya.

Written by Orchid

Leave a Reply

Mengenal Bukit Algoritma, Proyek Mirip Silicon Valley di Indonesia, Nilainya 18 Triliun

Mirip Kejadian di Kongo, Inilah 4 Fakta Kemunculan Emas Secara Misterius di Maluku