in

Ngaku Sepi karena Covid-19, Sumber Uang Hotman Paris Ini Bikin Kantongnya Semakin Tebal

Kinerja bisnis dan sektor perekonomian Indonesia mengalami penurunan akibat dihantam pandemi Covid-19. Tak hanya dirasakan oleh karyawan di perusahaan, dampak yang sama juga dialami oleh para pengusaha. Salah satunya adalah pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, di mana bisnis properti miliknya sepi dari penyewa.

Hal ini diungkapkannya saat menjadi pembicara di Webinar Era Ascot Talk Show Hukum Restrukturisasi dan Kepailitan beberapa waktu lalu. Dikenal sebagai sosok pengacara yang sukses, Hotman Paris diketahui memiliki beberapa bisnis yang membuat pundi-pundi kantongnya semakin tebal. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Bisnis persewaan ruko

Hotman Paris diketahui memiliki 200-an ruko yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya, semua aset tersebut dikuasakan atas nama sang istri. Harga sewa pertahunnya dipatok sebesar Rp200 juta. Ini artinya, pengacara kondang tersebut mampu mengantongi omset hingga Rp40 miliar dari hasil sewa ruko-rukonya.

Persewaan villa di Bali

Selain menggeluti bisnis ruko, Hotman Paris juga menjadi pemilik dari 12 villa mewah yang tersebar di Bali. Salah satunya yang terkenal adalah The Cliff Hotman Paris VI Pandawa di Uluwatu, Bali yang disewakan dengan harga Rp29 juta untuk satu malam. Di daerah kelahirannya, Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara, Hotman juga tercatat sebagai pemilik Hotel Sere Nauli.

Profesi sebagai pengacara

Pengacara adalah profesi utama Seorang Hotman Paris hingga dirinya dikenal seperti saat ini. Kiprahnya mulai dikenal saat ia sukses menangani perkara sebuah perusahaan yang bangkrut semasa krisis moneter pada tahun 1998. Namanya semakin berkibar lantaran kerap menangani perkara hukum dari perusahaan-perusahaan besar dari dalam dan luar negeri.

Punya acara televisi sendiri


Ketenaran Hotman Paris yang telah merambah hingga ke sosial media, membuat dirinya dipercaya untuk menjadi pembawa acara di Hotman Paris Show yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta sejak akhir 2017 lalu. Di acara tersebut, Hotman memang dibayar mahal yang jumlahnya enggan diungkapkan ke publik.

Sosok Hotman Paris yang dikenal sebagai pekerja keras

Salah satu teladan dari seorang Hotman Paris adalah semangat bekerjanya yang sangat luar biasa. Ia kerap mengawali harinya dengan bangun subuh dan memulai kerja lebih pagi dari yang lainnya. Etos kerja semacam inilah yang membawanya sukses menjadi seorang pengacara handal.

BACA JUGA: 5 Teladan Hotman Paris Hutapea yang Bisa Kita Tiru Agar Ketularan Sukses dan Kaya Raya

Meski telah mapan sebagai seorang pengacara, Hotman Paris Hutapea tetap bekerja keras dengan menekuni bisnis untuk mempersiapkan masa pensiunnya di hari tua nanti. Tak hanya itu, etos kerjanya sebagai seorang profesional, bisa menjadi inspirasi dan teladan yang baik. Terutama untuk anak-anak muda.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Bagikan Makanan Gratis Hingga Bikin Gerakan Bersih Pantai, Inilah Kebaikan Sosok Jerinx yang Patut Ditiru

Ilha Da Queimada Grande, Salah Satu Tempat Paling Mematikan di Bumi yang Haram Dikunjungi