in

Tertipu Oknum Ojol, 6 Seleb Ini Rugi Puluhan Juta Saat Memesan Makanan Online

Keberadaan ojek online memang sangat memudahkan, terutama dalam urusan pesan makanan. Banyak orang yang kadang malas untuk keluar rumah untuk membeli pengganjal perut, mereka sangat terbantu dengan pemesanan secara online tersebut. Hal ini juga sangat berlaku bagi para selebriti yang sibuknya bukan main.

Namun, ternyata, di sisi lain ada banyak oknum yang memanfaatkan hal ini untuk menipu. Kalau dalam urusan ini, artis adalah sasaran empuk, karena sudah pasti di rekening mereka ada jutaan bahkan puluhan juta uang. Selengkapnya simak dalam ulasan di bawah ini ya!

Jennifer Jill yang kehilangan uang 20 juta Rupiah, sopir berdalih aplikasi error

Jennifer Jill tertipu [sumber gambar]
Jennifer Jill baru saja tertipu oleh oknum ojek online yang mengatasnamakan Gojek Indonesia. “Rp 20 juta gue ketipu tadi subuh. Inget, dapet sama gue, hidup lo kelar!” tulisnya. Setelah mengorder makanan, ojek online mengaku kalau sistemnya error, sehingga Jennifer harus mentransfer kode tertentu ke rekening yang sudah diberikan. Dalam unggahan insta storiesnya, ada tiga transaksi dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 20 juta Rupiah. Jennifer mengatakan lagi kalau ia akan mencari sendiri pelakunya sampai dapat.

Maia Estianty, tertipu dua kali saat pesan makanan

Maya tertipu ojol [sumber gambar]
Sebelum Jennifer Jill, Maia Estianty juga pernah mengalami hal serupa. Bahkan tak hanya ditipu saja, uang di dompet digitalnya pun ikut raib. Ponselnya diretas saat Maia diminta ganti driver dan memasukkan kode yang disebut oleh oknum. Akun WhatsApp-nya pun juga diambil alih oleh sang oknum yang memudahkannya mendapatkan kode OTP GoJek yang dikirim melalui WhatsApp, seperti dilansir dari popbela.com. Ternyata, usut punya usut, akun yang menguras saldo Maia ini juga sudah diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Aura Kasih, dompet digital kosong dan ponselnya mentransfer sendiri

Aura Kasih tertipu ojol [sumber gambar]
Kerugian belasan juta juga dialami oleh Aura Kasih, bahkan ia ditipu sebelum kasus Maia Estianty. Sebanyak 11 juta uangnya raib tak tau entah ke mana. Aura membagikan pengalaman tak mengenakkan tersebut di instagram storiesnya. Ia menyebut bahwa saldo sejumlah 1,9 juta raib begitu saja dari dompet digitalnya, plus saat dicek ke m-bankingnya, ada jumlah top up sebanyak 9,7 juta Rupiah. Aura juga mengimbau kepada netizen untuk selalu berhati-hati saat melakukan pemesanan makanan online, karena hal ini ternyata juga banyak dialami oleh para sopir ojek online sendiri.

Theresa Wienathan, tertipu seperti Jennifer Jill

Wienathan tertipu ojol [sumber gambar]
Asisten Nia Ramadhani Theresa Wienathan juga pernah mengalami penipuan serupa yang dilakukan oknum ojol saat dirinya memesan makanan. Theresa ketikan itu hanya memesan 49 ribu Rupiah saja. Sang driver awalnya mengatakan kalau uangnya tak cukup untuk membelikan makanan yang Theresa pesan, sehingga ia diminta oleh restoran langsung untuk mentransfer ke sebuah rekening. Anehnya, ada kode tertentu yang harus Theresa masukkan sebelum jumlah uang yang harus ia bayar. Alhasil kode 055 ini adalah kode penipuan, karena yang ditransfer bukannya 49 ribu melainkan Rp5.549.200-,

Salmafina Sunan dan Billy Syahputra

Salamfina dan Billy [sumber gambar]
Berikutnya ada Salmafina Sunan dan Billy Syahputra yang juga berhasil masuk dalam jerat penipu. Modus yang digunakan untuk menipu Salmafina sama seperti modus sebelumnya, mengirimkan kode verifikasi tertentu untuk menyedot uang yang ada di dompet digitalnya sejumlah 300 ribu Rupiah. Sedangkan Billy, ia mengaku tak hanya hilang uang 400 ribu Rupiah saja, tetapi juga dimaki oleh driver dan makanannya tidak datang.

BACA JUGA: Cerita Haru Para Ojol yang Dapat Orderan Fiktif, Ada yang Rugi Hingga 1 Juta Rupiah

Hati-hati ya guys! Kalau ada driver yang sudah punya gelagat mencurigakan seperti meminta transfer ke rekening lain, meminta untuk memasukkan kode tertentu, maka lebih baik cancel saja karena sudah pasti itu penipuan.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Pilu Gadis Cantik Penjual Kopi di Sukabumi, Putus Sekolah hingga Raport Ditahan

Syaikh Ben Halima Abdur Rouf, Peruqyah yang Ungkap Misteri Freemason Sampai Corona