in

Perjalanan Panjang Cinta Ayudia-Ditto, dari Sahabat Menjadi Pasangan Suami Istri

Kalau ada kisah paling manis sahabat jadi cinta yang menjadi kenyataan dan berakhir happy ending, maka itu adalah kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto (Ditto). Sebelum menjadi pasangan suami-istri, keduanya sudah berteman kurang lebih 15 tahun, dari duduk di bangku SMP.

Kisah cinta mereka sukses mematahkan anggapan bahwa friendzone selalu berakhir dengan tak bahagia. Atau mungkin ‘nembak’ sahabat yang sering merusak persahabatan itu sendiri. Kalau kata Ditto, tembaklah di waktu yang tepat dan jangan hanya dijadikan pacar. Sekarang dijadikan relationship goals, kira-kira beginilah perjalanan cinta mereka.

Ayudia dan Ditto adalah teman sejak SMP, mereka sudah mengenal satu sama lain selama belasan tahun

Ayudia dan Ditto Percussion saat SMA [sumber gambar]

Ditto adalah saksi perjalanan kisah asmara Ayu, termasuk curhat mengenai pacarnya. Ya, sekarang mah sudah menjadi pelabuhan cinta~

Ditto dan Ayudia [sumber gambar]

Dalam novel Teman Tapi Menikah, Ditto mengungkapkan kalau dia sebenarnya memang memendam perasaan untuk Ayu

Ayu dan Ditto Percussion dulu [sumber gambar]

Ditto tak pernah mengajak Ayu untuk pacaran, tapi Ayu mengiyakan saat diajak melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan

Lamaran Ditto dan Ayu [sumber gambar]

Tepat di ulang tahun Ayu ke 25, 13 September 2015, keduanya resmi menjadi sepasang suami-istri

Ditto dan Ayu menikah [sumber gambar]

Menikah juga membuat mereka menjadi sahabat seumur hidup

Sahabat seumur hidup [sumber gambar]

Jadi, tak semua friendzone itu berakhir penolakan kok, Ditto mengajarkan kalau apa salahnya mencoba mengungkapkan perasaan. Namun, di saat yang tepat ya!

Ditto dan Ayudia Bing Slamet [sumber gambar]

24 Mei 2016, Ayu melahirkan buah cinta mereka di Bali yang diberi nama Dia Sekala Bumi. Anak ini menjadi pelengkap kebahagiaan keduanya, sekaligus keponakan online netizen~

Dia Sekala Bumi [sumber gambar]

Kisah cinta mereka menginspirasi banyak pasangan, hingga akhirnya diangkat ke layar lebar

Teman Tapi Menikah [sumber gambar]

Buat para pejuang cinta yang juga punya rasa suka sama sahabat sendiri, ada baiknya kalian berjuang dulu dan jangan menyerah ya. Siapa tau berakhir seperti Ditto dan Ayu ini, kan?

Ditto Percussion dan Ayudia [sumber gambar]
Keluarga ini juga kerap membagikan cerita dan pose-pose ajaib mereka di Instagram. Hmm, selama ini, banyak yang menyukai sahabat sendiri, tapi takut bilang karena tak mau merusak persahabatan. Kalau dari cerita Ditto ini sih, dicoba saja dulu, siapa tau persahabatan kalian lanjut sebagai sepasang kekasih. Kebahagiaannya double kan? Kekasih yang juga sekaligus sahabat.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sisi Lain Jet Tempur F-35 Milik AS, Canggih Tak Karuan namun Dianggap Produk Gagal

Saingan dengan China, Inilah Drone Tempur Buatan RI yang Bakal Dilengkapi Roket Jet F-16