in

4 Hal Inilah yang Membuat Mie Instan Layak Jadi Duta Makanan Indonesia

Siapa sih yang enggak suka dengan mie goreng? Duh, membayangkan satu mangkok mie dengan telur mata sapi setengah matang di tengah hujan saja rasanya sudah membuat lapar tak tertahankan. Mie instan satu ini memang disukai oleh berbagai kalangan, termasuk orang-orang non-Indonesia pun bisa makan makanan ini dengan sangat lahap.

Baru-baru ini, mie goreng menempati posisi pertama sebagai mie terenak di dunia versi Los Angeles Times. Kalau kita orang Indonesia sih enggak kaget, karena memang mie ini sudah diakui oleh semua orang sebagai cemilan paling enak. Itulah halnya mengapa mie instan ini bisa dinobatkan sebagai duta makanan Indonesia.

Diakui kelezatannya oleh dunia

Salah seorang kolumis makanan bernama Lucas Kwan Peterson membuat review mie-miean yang paling banyak dimakan dan diidolakan. Dari 31 brand yang ia uji, Indomie Mie Goreng rasa ayam barbeque menempati urutan pertama sebagai mie paling enak, sedangkan Indomie Mie Goreng original menduduki peringkat nomor 10 –padahal ini nih yang paling enak di lidah netizen Indonesia.

Mie Instan [sumber gambar]
Mie ini sangat menyatu dengan bumbu-bumbunya. “Mereka semua berbaur menjadi sesuatu yang benar-benar surgawi. Rasa ayam menyeimbangkan rasa yang terlalu manis. Saus cabai memberikan sedikit rasa pedas dan tekstur bawang renyah benar-benar membuatnya ingin makan setiap hari,” ucap Lucas seperti dilansir dari cnbcindonesia.com.

Terkenal di seluruh penjuru negeri

Kalau kalian berjalan-jalan ke luar negeri, pasti menemukan Mie Indomie ini di rak makanan. Itu karena mie instan ini sudah menjamur dan terkenal di negara-negara lain. Bahkan, ada nih orang Nigeria yang sukses berjualan Mie Instan.

Indomie Nigeria [sumber gambar]
Indomie di Nigeria bahkan diproduksi dalam bentuk yang lebih jumbo dari ukuran yang ada di Indonesia. Fun fact lainnya, orang Nigeria pernah mengakui kalau mie ini merupakan makanan khas negara mereka. Padahal kan jelas-jelas tulisannya Indomie alias Indonesian Mie. Hehe.

Jadi oleh-oleh wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Indonesia

Setiap wisatawan asing yang datang ke Indonesia, mereka selalu dikenalkan dengan Indomie. Enggak heran deh kalau makanan satu ini semakin terkenal dan familiar di telinga orang-orang asing. Kalau ada yang berkunjung ke Indonesia, banyak pula di antara mereka yang membawa oleh-oleh berupa mie instan Indomie.

Indomie Go International [sumber gambar]
Salah satu sosok yang tak sengaja mencoba Indomie lalu jatuh cinta adalah mahasiswa asal Korea Selatan bernama Hye Rin. Pertama kali datang, ia sudah direkomendasikan untuk mencoba Indomie. Setelahnya, Hye Rin benar-benar ketagihan. Terutama yang Indomie goreng aku suka sekali!” ucapnya, seperti dilansir dari Vice.com.

Direview dan dicoba oleh public figure dan artis luar negeri

Indomie ini tak ada bedanya dengan Agnez Mo—sama-sama Go International, hehe. Maraknya konten-konten review makanan dan jajanan dari negara lain membuat banyak YouTuber luar menjadikan mie instan Indonesia sebagai konten mereka.

Dan hampir semua mereka bilang suka akan rasa mie instan itu. Selain itu, mie ini juga sudah dicoba oleh artis sekelas Sandara Park dan Thunder MBLAQ, atau juga masuk dalam salah satu makanan di drama Korea genre action Vagabond. Hmmm, enggak diragukan lagi nih kelezatan mie ini.

BACA JUGA: 7 Fakta Meledaknya Popularitas Indomie di Nigeria yang Bakal Membuatmu Terkejut

Karena alasan-alasan di atas itulah, mie ini sangat layak menjadi ikon dan duta makanan Indonesia. Karena ia tak hanya dicintai di dalam negeri saja, tetapi juga di level Internasional. Jadi lapar ya membayangkan semangkok mie telur ceplok~

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Taufiq Effendi, Tunanetra yang Lulus Cumlaude dan Dapat Beasiswa di 8 Kampus Luar Negeri

Dari Artis Hingga Wakil Bupati, Hengky Kurniawan Ternyata Dulunya Pernah Jadi Pemulung