in

5 Misteri Lukisan Mona Lisa Yang Wajib Kamu Ketahui

Headline
Headline

Siapa yang tak tahu lukisan Mona Lisa? Mahakarya dari pelukis paling berpengaruh di dunia, Leonadro Da Vinci ini sangat terkenal dan sering kali muncul di mana-mana. Lukisan ini dianggap kontroversial karena harganya yang konon katanya mencapai angka 750 Juta US Dollar atau setara 9.7 triliun rupiah.

Baca Juga: Video 5 Kejadian Mengerikan yang Terjadi Di Balik Pembuatan Film

Selain harganya yang fantastis, lukisan Mona Lisa memang menyimpan banyak misteri dan fakta-fakta unik yang wajib kalian ketahui. Langsung saja simak daftarnya!

1. Siapa Mona Lisa itu?

Sebelum kita membahas jauh, ada baiknya kita kenali dulu sosok yang ada di gambar lukisan tersebut. Secara historis, Mona Lisa bernama lengkap Lisa Gherardini, seorang wanita berusia 24 tahun dan ibu dari 2 anak laki-laki.

Mengenal sang legendaris, Mona Lisa
Mengenal sang legendaris, Mona Lisa (via) BBC

Namun hal itu sendiri hingga kini masih jadi bahan perdebatan para sejarawan karena sosok Lisa del Giocondo tak pernah terlihat selain di lukisan Mona Lisa tersebut. Pendapat lain menyebutkan jika sosok tersebut adalah Leonardo Da Vinci (sang pelukis) ketika masih muda, bahkan ada juga yang berspekulasi jika sosok itu adalah ibu dari Leonardo. Hmmm, yang mana kira-kira yang benar ya?

Selanjutnya: Mona Lisa itu Hemaphrodite?

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

Inilah 4 Manfaat Tidak Tidur Setelah Subuh

Pria Korea Berhasil Buat Pacarnya Menangis, Demi Ini…