in

5 Ramalan Ilmuwan Jenius Yang Terbukti Salah Besar

Lord Kelvin Mengatakan X Ray itu Hanya Omong Kosong (via)classromsynonym
Lord Kelvin Mengatakan X Ray itu Hanya Omong Kosong (via)classromsynonym

Ilmuwan adalah orang yang mendedikasikan dirinya untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Para ilmuwan menghabiskan tahun-tahun dalam hidupnya untuk meneliti sesuatu yang baru yang berguna untuk kehidupan kita. Kita berhutang banyak atas jasa para peneliti dan ilmuwan.

Namun, ternyata ilmuwan juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Berikut ini Boombastis sajikan beberapa prediksi dari ilmuwan yang ternyata salah besar. Hal ini dicatat sejarah dan cukup untuk membuat kredibilitas sang saintis tersebut jadi turun.

Baca Juga :5 Ilmuwan Yang Menyesali Penemuan Hebatnya

1. “Radio Adalah Penemuan yang Tidak Berguna di Masa Depan”

Lord Kelvin, seorang ahli fisika dari Inggris mengkritik penemuan radio. Pada sekitar tahun 1900-an Guglielmo Marconi dan Karl Braun mengenalkan konsep radio kepada publik. Pada tahun 1909 mereka berdua menerima Hadiah Nobel atas penemuannya tersebut.

Lord Kelvin Meremehkan Masa Depan Radio (via)northcountrtpublicradio
Lord Kelvin Meremehkan Masa Depan Radio (via)northcountrtpublicradio

Penemuan brillian itu ternyata juga menuai kritik. Salah satunya dari Lord Kelvin yang mengatakan bahwa radio tidak akan memiliki masa depan dan kurang berguna. Nyatanya, hingga lebih dari 100 tahun setelah penemuannya, radio tetap dipakai dan berguna oleh umat manusia.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Mayweather

5 Cara Floyd Mayweather JR Menghabiskan Uangnya

4 Kisah Pejuang Cilik Palestina Yang Heroik Dan Menggetarkan