in

Diduga Selfie Pertama di Dunia, Laku 1,3 Miliar

SelfiePertama
SelfiePertama @dailymail

Sebuah foto diri yang diambil oleh fotografer legendaris Oscar Rjelander, terjual dalam sebuah pelelangan seharga 1,3 miliar rupiah. Foto tersebut dipercaya merupakan selfie pertama di dunia sebelum selfie populer seperti zaman sekarang ini.

Foto yang sangat penting ini disebutkan diambil sekitar tahun 1850, 200 tahun sebelum era modern seperti sekarang. Dikutip dari Daily Mail, foto tersebut ditemukan dalam sebuah album bersampul kulit yang dimiliki oleh seorang seniman Swedia.

SelfiePertama
SelfiePertama @rossparry.co.uk

Ketika album itu disertakan dalam lelang, baik sang pemilik maupun pihak pelelang sama-sama tak menyadari mahalnya selfie tersebut. Menurut Liz Pepper Darling dari pihak pelelang, pemilik album hanya meminta harga sekitar 1,9 juta rupiah.

“Kami menerimanya, lalu memperhatikan setiap detail dan kami menyadari album ini sangat penting untuk perkembang fotografi, ketika seni benar-benar sedang dalam perkembangannya,” ujar Liz.

Sejarah mencatatkan, Oscar Rejlander memulai karir seninya sebagai seorang pelukis potret, sebelum berpindah ke fotografi. Dia menjadi sangat terkenal setelah karya The Two Ways of Life yang terbuat dari 32 negatif film. Karya tersebut berbuntut skandal lantaran ada bagian yang menampilkan subyek telanjang.

Baca Juga :4 Foto Fenomena Langit Runtuh Yang Pernah Terjadi di Dunia

Written by Admin

Leave a Reply

Fernando2@dailymail

Ibu Pemuja Setan Congkel Bola Mata Anak Pakai Sendok

Ditolak Balikan, Pria Ini Masak dan Sajikan Anjing Peliharaan Untuk Mantan Pacar