in

Terkenal Hebat, Roberto Baggio Sempat Gagal Bawa Italia Menang Lantaran Dukun Kalah

Sebagai seorang pesepakbola, Roberto Baggio pastinya bukanlah pemain yang biasa saja. Beragam gelar, baik itu individu atau dengan klub sudah pernah direngkuh oleh pria berambut kuncir kuda tersebut. Bahkan berkat hal tersebut namanya kini disejajarkan dengan banyak legenda sepak bola dunia. Namun, dalam perjalanan karier Baggio tidaklah semua dilewati dengan hal-hal indah. Seperti salah satunya ketika ia gagal dalam mengeksekusi sebuah tendangan 12 pas di Piala Dunia 1994 melawan Brasil.

Selain membuat Italia gagal memperoleh trofi Piala dunia, pertandingan tersebut adalah yang paling kelam dalam kariernya di sepak bola. Melansir laman Liputan 6, ia mengaku apabila partai pamungkas di turnamen sepakbola akbar tersebut menjadi momen terburuknya. Jika melihat track recond-nya dalam mengeksekusi penalti mantan pemain Juventus ini adalah penembak yang handal. Malahan, kesuksesan ia dalam melakukan hal tersebut bisa dibilang mencapai 88 persen dari 122 tendangan dari titik putih lho sobat.

Melihat data tersebut, pastinya kita akan langsung timbul pertanyaan kenapa Baggio saat itu bisa gagal. Usut punya usut ada rumor mengatakan apabila bola tendangannya yang tidak tepat sasaran tersebut lantaran paranormal Baggio kalah sihir. Melansir laman Histroria, orang pintar bernama Clara Romano mengaku ilmu putihnya tidak mempan melawan ritual hitam yang dilakukan oleh salah satu pendukung Brasil. Bahkan saking kuatnya jurus-jurus pendukung Tim Samba juga membuat ketakutan sendiri.

Ilustrasi Paranormal [Sumber Gambar]
Bila melihat perjalanannya di Piala Dunia 1994, paranormal satu ini konon katanya juga membantu Baggio di beberapa pertandingan sebelum final. Clara Romano mengklaim mengirim sihir putih untuk pria 51 di pertandingan babak delapan final. Ketika itu berhadapan dengan Nigeria Baggio mencetak dua gol penyama kedudukan di menit 88 dan kemenangan di masa perpanjangan waktu. Kendati terlihat nyata, namun hingga klaim dari paranormal tersebut muncul Baggio belum melakukan konfirmasi.

Baggio gagal dalam menendang penalti [Sumber Gambar]
Terlepas dari hal tersebut klenik dalam sepak bola memang bukanlah hal yang tabu lagi. Banyak kesebelasan yang menganutnya untuk bisa menambah kepercayaan diri atau sebagai cara mendatangkan sebuah keberuntungan. Ada bantuan atau tidak hal klenik yang menyertainya, kegagalan Piala Dunia 1994 hanyalah sebuah riak kecil yang tidak pernah menutupi kehebatan dalam jagad sepak bola.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Mengenal Michael Howard, Mantan Gangster Amerika yang Kini Tobat dan Jadi Motivator

TB Simatupang, Jenderal Legendaris Indonesia yang Pernah Berkelahi Dengan Soekarno