in

Menjadi Tabib Muda, Pemuda Situbondo Ini Tolak Gaji 2 Miliar yang Ditawarkan oleh Malaysia

Bersama pasien [Sumber gambar]

Di zaman yang serba modern, pelayanan kesehatan juga menjadi hal yang sangat mahal harganya. Tak heran, jika demi berobat orang rela mengantre di rumah sakit untuk mendapat pelayanan. Nah, di tengah-tengah hal tersebut ternyata masih ada jasa pengobatan tradisional yang dilakukan. Adalah Angga Praja Buana, tabib ganteng asal Situbondo yang rela dibayar beraapun setiap kali ia mengobati pasiennya.

Angga menggeluti bidang pijat totok saraf untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Untuk menemui pria ini, para pasien harus rela mengantre dan bersabar, karena memang banyak sekali yang mau berobat padanya. Angga bahkan pernah ingin ditawari gaji 2 Miliar per bulan jika bersedia mengobati di Malaysia. Sayang tawaran tersebut ditolak dengan alasan ia lebih dibutuhkan di negerinya sendiri.

Bersama pasien [Sumber gambar]
Usia tabib Angga ini masih sangat muda, 27 tahun. Namun dengan kemampuan pijat totoknya, sudah ribuan orang yang sembuh dan sehat kembali. Dalam sehari ia bisa melayani 60-100 orang yang datang ke kediamannya di Jalan raya Kendit, desa Balung, Kecamatan Kendit Situbondo. Pasien tersebut tentu sudah terdata dan masuk dalam list antrean. Untuk melayani para pasien, Angga memiliki CP tersendiri yang dikelola khusus oleh orang lain.

Mengenai  pengobatan yang dilakukan, ia sering membagikan kiriman tersebut di timeline facebook pribadinya. Walaupun hanya terlihat mencolek sana sini saja, tetapi efek yang dirasakan sangat manjur. Penyakit apapun dan separah apapun keadaannya bisa berangsur pulih dan sehat. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya terstimoni dan ungkapan terimakasih di kolom komentarnya.

Pasien yang datang juga tidak dipatok biayanya alias membayar dengan sukarela saja. Pasien tidak hanya berasal dari Indonesia saja, tetapi juga dari beberapa negara seperti Taiwan, Malaysia, Hongkong, Qatar, Singapura, bahkan dari Abu Dhabi. Sambil mengobati ia juga sering menyelinginya dengan guyonan-guyonan lucu agar pasien tidak takut dan tegang.

Ya, ‘mengenai kesembuhan itu milik Allah’ ucap pria Situbondo ini. Dia hanya sebagai perantara untuk membantu mereka yang membutuhkan pengobatan. Nah, tentu kesehatan itu memang mahal, makanya harus berusaha menjaganya sebaik mungkin sebelum penyakit menghampiri.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Dianggap Ciri Lemah Jantung, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya dari Telapak Tangan Berkeringat

Bocah SD Ini Naik KRL Bogor-Jakarta Demi Bisa Sekolah, Kisahnya Akan Membuatmu Merinding