in

Daftar Negara Dengan Jumlah Orang Bunuh Diri Paling Banyak di Dunia!

Untuk beberapa negara, ternyata bunuh diri menjadi fenomena yang sampai meresahkan. Menurut WHO (World Health Organization), ada tiga negara yang meresahkan tingkat bunuh dirinya. Di mana saja itu?

Kalau selama ini kita tahu bahwa Jepang menjadi negara yang banyak banget warganya bunuh diri karena malu (misalnya tidak lulus ujian atau korupsi). Ternyata di Korea, Rusia dan India, angka bunuh diri jauh lebih tinggi.

Peta Bunuh Diri
Peta Bunuh Diri

Pihak WHO sampai harus memperingatkan pemerintah tiga negara ini lho! Lantas apa sih yang menyebabkan angka bunuh diri di sana tinggi banget? Bahkan sampai mengkhawatirkan kayak gini?

Di Korea Selatan, keputusan untuk bunuh diri banyak diambil oleh anak muda yang merasakan kecewa mendalam. Ini bisa akibat nilai buruk yang didapatkan di sekolah, obsesi terhadap artis idola dan masih banyak lagi. Sedangkan di India, masalah ekonomilah penyebabnya.

FYI, kemiskinan di India memang menjadi masalah yang cukup pelik. Tidak sedikit yang putus asa dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan terus menerus dong? Karena itulah, WHO mencoba untuk mencegah hal ini dengan meminta 3 negara tadi lebih memperhatikan kondisi ekonomi dan psikologis warganya.

Walaupun banyak masalah mendera, tidak seharusnya bunuh diri menjadi solusi ya. Semoga saja warga Indonesia lebih kuat dan tidak mudah menyerah untuk mengakiri hidupnya!

Baca Juga :10 Hal Gila Yang Hanya ada di Dubai

Written by Admin

Leave a Reply

Kisah Romantis Dua Sahabat Kecil Yang Akhirnya Menikah

Kisah Romantis Dua Sahabat Kecil Yang Akhirnya Menikah

4 Fakta Kematian Joan Rivers, Komedian Amerika Penghina Gaza