in

10 Fakta Lee Jong Suk, Aktor Papan Atas Korea Selatan yang Dibayar Rp672 Juta Tiap Episode

Nama Lee Jong Suk di dalam dunia hiburan Korea Selatan pasti sudah tak asing lagi. Selain termasuk dalam jajaran aktor terlaris, Fakta Lee Jong Suk berikut ini akan memuat informasi-informasi unik tentang dirinya. Pasti Sahabat Boombastis (Saboom) penasaran dengan sosok yang seringkali disebut oleh para wanita ini.

Aktor yang dinaungi oleh agensi YG Entertainment ini sudah membintangi lebih dari 10 drama dan 5 film layar lebar. Padahal, ia baru debut tahun 2005, loh. Berbeda dengan satu artis Indonesia yang membintangi semua sinetron hingga mendapat julukan raja sinetron, di Korea Selatan para aktor membatasi diri hanya memainkan satu drama setiap tahun. Sudah sedikit lebih mengenal Lee Jong Suk? Simak 10 fakta tentangnya dalam ulasan berikut.

1. Lulusan kampus top se-Korea Selatan

Lee Jong Suk Konkuk University

Layaknya artis Indonesia yang kurang memperhatikan pendidikannya, banyak idol K-Pop yang juga begitu. Namun, tidak dengan aktor kelahiran Seoul, 14 September 1989 ini. Lee Jong Suk merupakan lulusan dari jurusan Perfilman dan Seni, Konkuk University, Korea Selatan. Kabarnya, ia berhasil mengalahkan 21.000 pesaing untuk menjadi 2.000 siswa yang masuk, loh!

2. Lebih suka minum kopi daripada alkohol dan dugem di klub

Coffee over Soju

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang melegalkan alkohol serta melindungi para peminumnya ketika mabuk dan sedang sendirian di pinggir jalan. Maka dari itu, mulai dari rakyat biasa hingga artis doyan menenggak minuman alkohol khas Negeri Gingseng tersebut yang bernama soju. Namun, Lee Jong Suk mengaku dirinya tak kuat minum berbotol-botol soju dan lebih memilih kopi. Ketika diajak nongkrong di klub juga dirinya lebih sering menolak dan malah mengajak ke warung kopi.

3. Fans berat Lee Na Young dan Bi Rain!

Lee Jong Suk Ngefans Bi Rain dan Lee Na Young

Terkadang, kita sebagai rakyat biasa heran bagaimana artis yang sudah memiliki banyak fans, masih saja mengidolakan artis lainnya, seperti halnya Lee Jong Suk. Aktor berzodiak Virgo ini mengidolakan sunbaenim (senior)-nya yaitu Lee Na Young dan Bi Rain. Ia mengungkapkan bahwa akan sangat senang jika dapat beradu akting dengan dua orang tersebut. Untungnya, Lee Jong Suk pernah berkesempatan untuk akting bareng Bi Rain dalam film Korea Return to Base.

4. Bisa dan memiliki izin untuk menerbangkan pesawat

Brand Ambassador Global Aviation Ansan

Jika aktor-aktor lain memiliki kelebihan bisa bermain piano, memasak, atau merajut, Lee Jong Suk benar-benar sosok yang anti-mainstream. Ia memiliki kelebihan yang tak bisa didapatkan oleh banyak aktor di Korea Selatan. Pada tahun 2012, ia didapuk menjadi brand ambassador Sekolah Pilot Global Aviation di Ansan, Korea Selatan. Ia pun mendapat ijin menerbangkan pesawat setelah 3 bulan latihan! Daebak, oppa!

5. Bersahabat dengan Hyoyeon ‘SNSD’ dan Kim Woo Bin sejak pradebut

Lee Jong Suk, Hyoyeon SNSD, dan Kim Woo Bin

Seperti yang sudah tertulis di atas, Lee Jong Suk memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2005. Sebelumnya, ia lebih dulu menjadi seorang model serta trainee untuk menjadi Idol K-Pop. Ia pun menjalin persahabatan dengan salah satu personel girlband hits SNSD, Hyoyeon. Ia juga berkali-kali terlibat projek dengan Kim Woo Bin sehingga mereka berdua menjadi kawan dekat.

6. Dijuluki sebagai good kisser, karena adegan ciumannya selalu bikin deg-degan

Lee Jong Suk Kissing Scene

Sudah bukan hal baru, jika dalam drama Korea (drakor), banyak sekali adegan ciuman antara pemeran utama lelaki dan wanita. Lee Jong Suk juga tak sekali dua kali saja melakukan adegan ini, sehingga ia sudah bisa dikategorikan sebagai ahli dan bahkan memiliki julukan sebagai good kisser. Bahkan, hampir semua lawan mainnya menjadi baper karena hal tersebut.

7. Sempat digosipkan dekat dengan Park Shin Hye dan Suzy eks ‘Miss A’

Park Shin Hye vs Suzy

Menjadi lawan main Lee Jong Suk dalam drama memang bukan perkara mudah. Selain dapat dipastikan bisa baper, skandal pacaran juga akan terkuak di antara mereka. Sama halnya ketika Lee Jong Suk beradu akting dengan Park Shin Hye dalam drama Pinocchio, setelah tamat mereka dikonfirmasi menjalin hubungan percintaan, namun tak lama kisahnya pun kandas. Lalu baru-baru ini, ia juga sempat disebut sebagai penyebab putusnya Suzy dan Lee Min Ho. Pasalnya, Suzy dan Lee Jong Suk membintangi drama While You Were Sleeping yang sungguh meledak pada tahun 2017 lalu.

8. Merupakan pemegang sabuk hitam di Taekwondo

Lee Jong Suk Taekwondo

Meskipun berwajah manis, Lee Jong Suk rupanya laki-laki sejati. Tak kalah dengan Jackie Chan maupun Ji Chang Wook, ia merupakan pemegang sabuk hitam di Taekwondo. Ia terjun dalam dunia silat ini semenjak SMA, tak heran jika sekarang dirinya sudah berada di tingkat yang cukup tinggi.

9. Memiliki squad baru bersama Lee Sung Kyung dan Yoon Kyun Sang

https://www.instagram.com/p/BKakec-jFZW/?taken-by=jongsuk0206

Pernah terlibat proyek bersama membuat Lee Jong Suk berteman dengan beberapa artis baru dan membuat squad sendiri. Tak kalah dengan geng Song Joong Ki, ia pun memiliki grup pertemanan meski hanya terdiri dari 3 orang. Anggota dari squad ini adalah Lee Sung Kyung—aktris dan model dari agensi yang sama dengan Lee Jong Suk, serta Yoon Kyun Sang yang pernah beradu akting dengannya di drama Pinocchio.

10. Dibayar Rp672 juta rupiah per episode dramanya!

Lee Jong Suk

Karir Lee Jong Suk dalam industri hiburan Korea Selatan rupanya tak main-main. Ia masuk dalam jajaran aktor dengan bayaran termahal. Sama seperti Song Joong Ki, ia menerima gaji sebesar Rp672 juta rupiah per episode dramanya. Baru-baru ini, ia tengah menyelesaikan drama While You Were Sleeping bersama Suzy dengan jumlah episode sebanyak 16. Waduh, penulis enggak sanggup mengalikan 16 episode dengan Rp672 juta, pasti banyak banget!

Itulah 10 fakta tentang Lee Jong Suk, salah satu aktor korea dengan bayaran termahal dan disebut ahli dalam adegan ciuman. Sudah tajir, ganteng, dan berprestasi, tapi kok masih tak ada pendamping saja, sih, oppa?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mirip Seperti Sasak, Inilah 4 Negara Dunia yang juga Punya Tradisi Culik Calon Pengantin

10 Meme Ditagih Hutang Akhir Bulan Oleh Ibu Kos Ini Bikin Nyesek, Sakit tapi tak Berdarah