in

Inilah 5 Gambaran Masa Depan Bumi Kita dan Fakta Mengerikannya, Sudah Tahu Belum?

Mengapa banyak ilmuwan yang meramal masa depan bumi kita dan fakta mengerikannya? Jawabannya karena memang banyak teka-teki di bumi ini yang mungkin belum kita ketahui. Mulai dari fakta bumi bulat atau datar, beragam makhluk yang menghuninya, alien yang konon pernah singgah ke bumi, serta tak ketinggalan mitos tentang kiamat dan kehancuran alam semesta. Hingga saat ini memang ada beberapa gambaran yang sudah terbukti, ada pula yang masih menjadi perdebatan.

Nah, pada bahasan kali ini, Boombastis akan mengulas seputar fakta-fakta yang masih erat sekali kaitannya dengan bumi, yang mungkin para Saboom semua belum pernah dengar. Yuk! Simak ulasannya.

Pemanasan global yang akan dihadapi oleh semua penduduk bumi

Pemanasan Global

Isu tentang pemanasan global alias global warming mungkin sudah sering sekali terdengar di telinga. Namun, faktanya apakah kita semua sudah merasakannya? Ya, sekarang kita perlahan sudah mendekati masa yang akan mengarahkan kita kepada pemanasan global, di mana hal tersebut bisa memusnahkan segala kehidupan di muka bumi ini. lihat saja, beberapa daerah yang dulunya terasa sejuk dan dingin, sekarang perlahan mulai terik dan panas menyengat. Hal ini nantinya akan bertambah parah seiring dengan polusi dan kerusakan lingkungan yang semakin buruk.

Adanya planet baru bernama Nibiru

Planet Nibiru

Pada tahun 1983, NASA mengorbitkan sebuat Satelit namanya The Infrared Astronomical Satellite (IRAS), yang bertujuan untuk mendeteksi objek-objek planet yang ada digalaxy kita, dan hasilnya adalah ditemukannya planet baru yang dikenal dengan nama Nibiru, yang katanya bisa memasuki system tata surya matahari. Nibiru ini sempat menghebohkan karena disebut sebagai planet yang bisa mengakibatkan tejadinya kiamat, termasuk kiamat 2012 lalu. Walaupun hal tersebut tidak terjadi, tapi tetap saja ia menjadi momok bagi sebagian ilmuwan.

Hutan yang lenyap dengan cepat

Hutan yang gundul [Sumber gambar]
Seperti yang pernah kita pelajari di bangku Sekolah Dasar (SD) bahwa salah satu fungsi dari hutan adalah menjaga keseimbangan bumi, menyerap air agar meminimalisir terjadi banjir dan longsor, serta sebagai rumah tinggal bagi berbagai macam flora dan fauna. Namun, faktanya yang terjadi sekarang sangat mengenaskan. Hutan ditebang dan digunduli, serta semua satwa di dalamnya dibunuh. Sekarang, bayangakan saja apa yang akan terjadi jika hutan semakin menipis dan lenyap dari muka bumi ini? pertama, persediaan oksigen yang bisa dihirup oleh manusia akan semakin berkurang. Kedua, berdirinya berbagai pabrik dan gedung bertingkat akan menyebabkan pemanasan global dan polusi.

Kelaparan, kekurangan air bersih, dan wabah penyakit yang merajalela

Kelaparan yang melanda

Fakta ini pasti sudah sama-sama kita sadari. Lihat saja, ada berapa banyak negara miskinyang ada di dunia ini, ada berapa banyak warga yang mulai kesulitan mendapatkan air bersih, serta wabah penyakit aneh dan virus mematkan juga perlahan mulai menjangkiti manusia. Setiap harinya di berbagai negara ada ribuan nyawa yang berjatuhan dan menjadi korban. Dengan fakta tersebut, kira-kira ada yang bisa menebak bagaimana masa depan bumi ke depannya?

Robot akan mengambil alih dunia kita

Robot akan mengambil alih dunia

Perkembangan teknologi tentu tak dapat kita elak lagi, setiap hari bahkan teknologi akan mengalami perkembangan. Ilmuwan jenius seperti Stephen Hawking, Bill Gates, dan Elon Musk, mereka semua sepakat jika nantinya robotlah yang akan mengambil alih dunia dan menggantikan peran kita. Lihat saja sekarang berapa banyak mesin yang sudah menggantikan para pekerja yang menjadi buruh di pabrik, berapa banyak robot yang bisa membersihkan rumah, bahkan manusia membuat robot tiruan untuk menemani kehidupan mereka. Dengan hal tersebut bukan hal yang mustahil jika robot bisa saja menyingkirkan manusia suatu hari nanti bukan?

Nah, itulah 5 gambaran masa depan bumi kita dan fakta mengerikannya, yang mungkin saja nanti benar-benar terwujud, menyeramkan bukan? Tapi, bukan berarti kita harus takut menghadapi hal tersebut ya. Semuanya kembali kepada diri kita masing-masing ya Saboom, karena dari hal di atas ada yang akan terwujud ada juga yang masih menjadi misteri hingga kini.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Timnas Senior Terus Tersakiti, Inilah 5 Prestasi Membanggakan Garuda Muda Sulit Ditandingi

Gencar Naturalisasi dari Luar, 4 Bibit Muda Asal Indonesia Ini Justri Diincar Timnas Asing