in

8 Video Klip Musisi Tanah Air Ini Menyayat Hati, Sedihnya Enggak Ketulungan!

Pada dasarnya, bukan manusia yang akan setia menemanimu dalam suka dan duka, tetapi lagu yang selalu ada untuk diri kalian kapanpun di manapun. Patah hati, lagu sedih jadi sahabat baru. Kasmaran, lagu yang tak jelas liriknya pun menjadi enak didengar. Lagu memang tak bisa jauh-jauh dari hidup kita, rupanya.

Bicara soal lagu, beberapa musisi Indonesia selalu kreatif ketika menciptakan melodi serta lirik-liriknya. Ditambah lagi ketika video klip mereka keluar, berbagai macam konsep disajikan agar pendengar bisa menikmatinya lewat visual pula. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan memberikan 8 video klip yang jalan ceritanya sungguh menyayat hati. Cekidot!

1. Lapang Dada – Sheila on 7

Bukan hal baru lagi jika hampir seluruh video klip band asal Yogyakarta ini selalu mendapat jumlah penonton yang tinggi. Selain lagunya yang enak didengar serta penampilan Duta cs yang tak pernah bikin kita bosan, jalan cerita dari video klip itu sendiri bikin kratak-kratak. Lihat saja video klip di atas, gimana perasaanmu kalau datang ke nikahan mantan yang hampir saja jadi jodohmu?

2. Aku Lelakimu – Virzha

Meski sekarang jebolan Indonesian Idol ini jarang sekali tampil di televisi, namun ia memiliki satu lagu yang terngiang di telinga para pendengarnya. Ya, berjudul Aku Lelakimu, suara khas Virzha benar-benar menggelegar di sana, ditambah lagi liriknya bisa membuat air matamu menetes. Belum lagi setelah melihat video klipnya, dijamin sesenggukan!

3. Bagaimana Kutahu – Maliq & D’Essentials

Lagu sekaligus video klip lagu terbaru Maliq & D’Essentials ini bakal menampar remaja zaman now yang sering kode-kode. Jadi cowok memang harus berani menyatakan rasa suka, dong, jangan dipendam, karena nanti jika sudah diambil lelaki lain, pasti kalian akan menyesal. Begitu pula sang wanita. Kalau kalian senyum tapi di dalam hati miris ketika melihat video klip di atas, pasti kalian salah satunya!

4. Malaikat Juga Tahu – Dewi Lestari

Sebelum memulai solo karirnya, Dewi Lestari merupakan anggota dari grup vokal Rida Sita Dewi (RSD) yang populer banget pada tahun 90an. Ia lalu fokus untuk menulis dan meninggalkan panggung bermusiknya. Meskipun begitu, ia masih memproduksi lagu-lagu yang mendukung novelnya, salah satunya adalah Malaikat Juga Tahu. Mengisahkan tentang lelaki yang terlahir dengan kekurangan tetapi bisa mencintai seseorang sebegitu besarnya, meski akhirnya hanya bertepuk sebelah tangan.

5. Akad – Payung Teduh

Tak hanya lirik dan irama lagunya saja yang membuat banyak netizen baper. Video klipnya yang berkisah tentang seorang driver taksi online ini benar-benar menyayat hati. Kalian harus nonton dari awal hingga akhir, agar tahu jalan ceritanya. Lagu ini laris banget loh di tahun 2017.

6. Demi Cinta – Kerispatih

Meski band yang diprakarsai oleh Sammy Simorangkir dan Badai ini sudah bubar, kita masih bisa menikmati karya-karyanya di YouTube. Jejak video klip lagu-lagu legendarisnya juga masih tersisa. Salah satunya adalah Demi Cinta yang mengisahkan tentang perjuangan pasangan kekasih dari 0 hingga sukses, tapi harus terlebih dulu menghadap Yang Kuasa.

7. Dosakah Aku – Nidji

Melihat video klip di atas Saboom sekalian tak akan hanya menangis tersedu-sedu, tapi juga tertampar. Pasalnya, Dosakah Aku yang dinyanyikan oleh Giring dan kawan-kawan ini mengangkat fenomena sosial yang seringkali terjadi di Indonesia. Untungnya nasib dari karakter di video klip tak setragis pasangan yang bunuh diri karena cintanya tak dapat restu akibat marga mereka sama.

8. Sakit Hati – Piyu

Video klip terakhir ini tak hanya membuat hati kita teriris, tapi juga menguatkan kita yang cinta hanya dengan modal perasaan. Sudah enggak zamannya pacaran menuntut harus naik mobil dan pergi ke restoran mewah, cukup dengan naik becak berdua dan menikmati jajanan pinggir jalan saja sudah lebih dari cukup. Setuju?

Itulah 8 video klip karya musisi Indonesia yang berhasil menguras air matamu dalam sekejap. Meski jadi favoritmu, semoga kisah yang diangkat dalam video klip tersebut tak persis dengan perjalanan cintamu, ya, Saboom!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Fakta Sridevi, Aktris India yang Tetap Cantik Hingga Menua dan Akhir Hayatnya

5 Fakta F-16, Jet Baru Paling Mematikan Indonesia yang Ternyata Hasil Lungsuran