in

Cerita Pilu Abdul Jana, Driver Ojol yang Kariernya Hancur Hanya karena Plat Nomer

Setiap pekerjaan memang memiliki risikonya sendiri. Terlebih jika pekerjaan tersebut harus berhadapan dengan banyak orang, termasuk tukang ojek online. Selama ini, mungkin sudah bukan rahasia lagi jika sosial media digunakan untuk tempat menumpahkan keluh kesah. Demikian yang dilakukan oleh Abdul Jana. Pria muda yang sehari-hari mengais rezeki dari mengojek online ini tengah mengalami masalah besar yang disebabkan oleh penumpangnya.

Dari curhatan pendeknya di Facebook, Jana berhasil menarik perhatian puluhan ribu netizen. Pasalnya, meski curhatan tersebut singkat, namun begitu menyesakkan. Berikut ini adalah kronologis yang dialami oleh Abdul Jana, ojek driver yang pekerjaannya dihancurkan karena masalah sepele.

Diawali oleh nomor plat yang bebeda

Modern ini, banyak tindak kriminal di mana-mana. Barangkali, tidak satu dua kali terjadi hal-hal yang kurang menyenangkan dilakukan oleh driver ojek online. Mungkin si penumpang hanya was-was jika Abdul Jana berniat melakukan tindak kriminal karena nomor plat pada motornya berbeda, hingga akhirnya Jana dilaporkan pada kantor Grab.

Abdul Jana [sumber foto]
Seketika, Jana langsung kena suspend. Dengan demikian, ia pun langsung kehilangan pekerjaannya. Nyatanya, bukan hanya Jana yang kecewa atas keputusan me-report, beberapa netizen juga berkomentar bahwa nomor plat bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan. Jika khawatir, masih ada pilihan untuk meng-cancel pesanan, bukan melaporkan.

Kehilangan pekerjaan untuk menafkahi anak

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Modal Wajah Lugu Tanpa Dosa, Pria Ini Sukses Bikin Indonesia Rugi Triliunan Rupiah

Soleh Pati, Pelukis Sosok ‘Makhluk Gaib’ yang Membuat Bulu Kuduk Langsung Berdiri