in

Lima Ketagihan Aneh yang Hanya Dialami Warga Jepang

Gigi gingsul [Image Source]

Jepang adalah negara maju yang memiliki banyak potensi pada sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Berkat kegigihan rakyatnya, Jepang berhasil menjadi salah satu negara dengan perkembangan paling pesat di dunia. Jepang juga terus memperbaiki diri di antara banyak masalah bencana yang mereka hadapi.

Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak keunikan. Kita selalu dihibur oleh penemuan unik yang berasal dari Jepang. Kultur pop dan seni dari Jepang juga menyebar baik virus ke seluruh dunia. Ironisnya, negara matahari terbit yang tampak sempurna itu memiliki beberapa masalah sosial yang terjadi secara massal di Jepang. Akibat beratnya tekanan hidup, ada beberapa gejala “ketagihan” aneh yang melanda Jepang. Mari kita simak ketagihan unik tersebut.

1. Ketagihan Hidup Sendiri

Hikikomori adalah sebuah istilah yang digunakan orang Jepang untuk gaya hidup seseorang yang menutup diri dari pergaulan. Tidak hanya dari pergaulan kerja atau sekolah, pelaku hikikomori juga menutup dirinya dari keluarganya sendiri. Hal ini terjadi secara masif di kehidupan remaja Jepang.

Ketagihan Hidup Sendiri
Ketagihan Hidup Sendiri

Kasus terakhir adalah seorang pria yang tidak ingin disebut namanya. Suatu siang, dia pulang dari sekolah dan memutuskan untuk tidak mau bertemu dengan siapapun. Dia menutup pintu kamarnya dan tidak akan membukanya untuk siapapun, termasuk kedua orang-tuanya. Dia menyelinap ke dapur ketika tidak ada orang dan mengambil makanan. Lebih dari itu, dia tidak mau meninggalkan kamarnya. Hal ini cukup mengkhawatirkan pemerintah Jepang.

Written by Centralismo

Leave a Reply

Perempuan Ini Mau Dinikahi Siapapun, Asal Bisa Membiayai Pengobatan Kakaknya

Mumi Biksu 200 Tahun Ditemukan Dalam Posisi Meditasi