in

7 Lukisan Pemandangan Paling Sederhana yang Sulit Untuk Ditiru

Melukis adalah salah satu hal yang sudah tak asing lagi di telinga kita. Karena dari taman pendidikan anak-anak sudah diajarkan hal itu. Biasanya lukisan yang paling digemari adalah tentang gambar pemandangan alam. Tapi biasanya yang dibuat adalah berupa lukisan pemandangan paling sederhana.

Sampai sekarang lukisan pemandangan yang paling terkenal adalah gambar gunung yang dilengkapi dengan jalan dan sawah. Itu disebabkan karena gambar tersebut sangat mudah untuk dibuat dan terlampau sederhana. Tetapi ada beberapa lukisan pemandangan paling sederhana yang ternyata sangat sulit untuk ditiru

1. Pemandangan air terjun yang terlihat seperti nyata

Pemandangan air terjun

Niagara adalah air terjun besar yang berada di perbatasan Amerika Serikat dan New York. Air terjun yang satu ini juga terkenal di seluruh dunia dan mempunyai kelebihan menumpahkan 168000 m3 setiap menitnya. Oleh karena itu, pelukis yang tidak diketahui namanya membuat Air Terjun Niagara menjadi sebuah lukisan. Sungguh indah bukan? Gambarnya seperti nyata.

2. Pemandangan pinggir pantai dengan ombak tenang

Pemandangan pinggir pantai

Ini merupakan lukisan pemandangan di pinggir pantai. Dengan ombak yang tenang dan hamparan pasir yang berwarna putih seakan membawa kita untuk ingin berkunjung ke tempat tersebut. Kemudian burung-burung yang sedang bermain di tepi pantai dan langit berwarna jingga menambah keindahan dari lukisan ini.

3. Pemandangan sungai dengan aliran air yang tenang

Pemandangan sungai dan bebatuan

Lukisan tersebut jika dilihat-lihat sangat menenangkan jiwa. Aliran sungai yang dihiasi batu-batu besar di sekitarnya mengingatkan pada masa kecil yang sering bermain di tempat itu. Kemudian pohon-pohon yang berada di samping kiri dan kanan sungai menambah kesejukan pada lukisan tersebut.

4. Pemandangan jalan yang terbuat dari crayon

Pemandangan jalan yang dibuat dari crayon

Bagaimana pendapat kalian tentang lukisan ini? Cukup sederhana tetapi sangat susah untuk ditiru. Memang hanya berupa jalan, pohon dan dua orang yang sedang berjalan, tetapi itu semua tak akan terlihat bagus jika pewarnaannya tidak tepat. Crayon yang digunakan memang seperti alat pewarna yang sering kita pakai, namun membutuhkan kreativitas yang tinggi untuk membuat lukisan seindah itu.

5. Pemandangan pohon kering di waktu senja

Pohon kering di waktu senja

Lukisan ini seperti menunjukkan tentang sedihnya sendirian. Ditunjukkan dengan daun yang sudah tak ada lagi yang tersisa pada batangnya. Serta hanya ada ayunan ban tergantung di salah satu tangkai pohon. Ditambah dengan keadaan senja yang sangat mendukung tentang kesendirian.

6. Pemandangan pohon yang ada di dalam hutan

Pemandangan pohon di dalam hutan

Sekilas lukisan ini terlihat sangat sederhana karena hanya terdiri dari kumpulan pohon saja. Tetapi gambar ini tak akan hidup jika tidak didukung dengan warna yang tepat. Warna hijau diberikan untuk lukisan ini agar menambah kesan sejuk. Selain itu supaya kita yang melihatnya merasa nyaman untuk memandangnya.

7. Pemandangan matahari terbenam dilihat dari tepi pantai

Pemandangan senja di tepi pantai

Lukisan ini menunjukkan pemandangan senja jika dilihat dari tepi pantai. Matahari terbenam yang dihiasi langit berwarna jingga menambah kesan keindahan pada gambar tersebut. Ditambah dengan perahu nelayan yang sedang berlayar menjadikan lukisan tidak terlihat kosong.

Melukis memang tak semudah yang dibayangkan. Butuh banyak kreativitas dan inspirasi agar gambar tersebut tampak lebih hidup. Seperti beberapa lukisan pemandangan paling sederhana yang ada di atas, walaupun terlihat mudah ternyata gambar tersebut sulit untuk ditiru.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Obat Flu Paling Ampuh yang Aman Untuk Anak dan Dewasa

Inilah 7 Wanita Paling Cantik di Dunia yang Tak Lekang oleh Masa