in

7 Fakta Park He Jin, Ikon Tampan Korea yang Diabadikan dalam Museum Madame Tussaud

Malaikat Donasi

Kalau kamu salah satu penggemar drama Korea ‘Man to Man’, kamu pasti sangat familiar dengan pemeran utamanya bukan? Yap, kali ini kita akan membahas fakta Park Hae Jin yang memerankan sosok spy dalam drama ini. Cowok yang disebut sebagai ikon ketampanan pria Korea ini memang tidak diragukan lagi aktingnya di dunia perfilman. Tak heran, setiap drama yang dibintanginya selalu saja mendapat rating yang bagus.

Nah, berbicara tentang apiknya kehidupan di balik layar yang sering ia perankan, bagaimana kehidupan pribadinya ya kira-kira? Daripada Saboom semua penasaran, lebih baik kita langsung membahas beberapa fakta aktor kelahiran 1983 ini yuk!

Mempunyai bakat menjadi seorang desainer

Fashion Hae Jin

Fakta bahwa Park Hae Jin berbakat di bidang desain fashion memang tidak banyak diketahui oleh orang. Pada 2014 silam, ia diam-diam pernah bekerjasama dengan satu brand pakaian China, V-Modern. Dari hasil tersebut ia berhasil meluncurkan koleksi eksklusif miliknya. Kecintaannya terhadap dunia fashion juga dibuktikan dengan koleksi yang tak tanggung-tanggung, Hae Jin setidaknya memiliki 1.800 pasang sepatu loh! Waw!

Park Hae Jin tak pernah mengikuti wajib militer

Tak pernah ikut wamil

Kamu semua pasti tau kan kalau setiap pria di Korea Selatan wajib menjalankan wajib militer (wamil). Namun, tentu ada pengecualian bagi seseorang yang memang menderita sakit parah, Park Hae Jin adalah salah satu di antara mereka. Park Hae Jin tak pernah menjalani wamil karena ia pernah mengalami depresi dan gangguan kecemasan. Selain itu, ia juga mengalami penyakit rabun yang cukup parah, sehingga kewajiban wamil menjadi luntur begitu saja.

Gantengnya kebangetan tapi masih jomblo

Jomblo akut

Di balik ketampanan pria 35 tahun ini, ternyata Hae Jin belum memiliki pacar. Ketika ditanya alasannya betah menjomblo, dengan santai ia hanya bilang jika dirinya terlalu disibukkan dengan jadwal syutingnya, sehingga tidak ada waktu untuk mencari pacar. Kabar buruknya lagi, walaupun sudah banyak cewek yang ngantri untuk mengisi hatinya, Hae Jin tetap belum punya keberanian untuk terlibat dalam hubungan yang serius. Wah, sayang banget kan, tampan tapi jomblo akut.

Sikap peduli sosialnya sangat tinggi

Malaikat Donasi

Dari sebegitu banyaknya seleb Korea yang suka melakukan bakti sosial, Park Hae Jin adalah aktor yang terhitung aktif dalam pelaksanaan kegiatan amal. Sejak tahun 2011 ia berkecimpung di dunia tersebut. Hae Jin sering sekali mengunjungi anak panti asuhan dan memberi mereka uang, menyumbangkan barang pribadinya, serta merayakan imlek dengan orang yang kurang mampu. Karena sifat senang melibatkan diri dalam kegiatan sosial itu, ia dijuluki sebagai ‘Malaikat Donasi’.

Terlihat dingin dan misterius padahal aslinya cerewet

Jadi mahasiswa di Cheese in the Trap

Dari sejumlah peran yang ia mainkan dalam film dan drama, khususnya ‘Cheese in the Trap’, Hae Jin memang memancarkan aura sosok dingin nan misterius. Tapi siapa sangka jika aktor fashionable ini aslinya adalah orang yang cerewet. Saat di berada di lokasi syuting, ia tak segan-segan untuk berbicara panjang lebar dengan teman-temannya. Dengan sikap tersebut tak heran jika Hae Jin gampang dekat dengan dengan aktor lain dan memiliki banyak sahabat.

Membintangi sejumlah film Mandarin

Pernah bermain di drama Mandarin

Park Hae Jin tak hanya terkenal sebagai aktor dari drama Korea saja, ia juga beberapa kali menjadi pemain di drama Mandarin. Terhitung, sejak tahun 2009 setidaknya ada enam drama China yang sudah menampilkan sosoknya. Tak heran bukan kalau oppa satu ini menjadi aktor kenamaan yang banyak dicintai oleh fans-nya.

Diabadikan dalam Museum Madame Tussaud

Diabadikan dalam museum Madame Tussaus Hong Kong

Satu kehormatan bagi banyak sosok di dunia ini jika bisa melihat dirinya dalam museum Madame Tussaud. Hal yang sama juga dirasakan oleh Hae Jin. Sejak Maret 2017 lalu, Museum Madame Tussauds Hong Kong mengumumkan jika mereka sudah menambah koleksi patungnya dengan memasukkan aktor Hae Jin di sana. Patung Hae Jin bergabung bersama patung aktor lain yang terlebih dahulu ada di sana, seperti Lee Min Ho, Bae Suzy, Lee Jong Suk, dan Choi Siwon.

Nah, itulah 7 fakta Park Hae Jin yang dipersembahkan khusus untuk para idolanya. Sekarang film terbarunya adaptasi dari drama ‘Cheese in The Trap’ sedang tayang di Bioskop loh. Buat para penggemar semuanya mari kita dukung bersama-sama agar Hae Jin sukses selalu ya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Bagus Saat Junior Tapi Melempem di Timnas Senior, Inilah Penyebab Pemain Muda Gagal

5 Fakta Tentang Wanita yang Sangat Menggoda dan Menarik Untuk Diketahui