Hampir semua orang percaya bahwa planet bumi ini akan musnah suatu saat. Penelitian hampir setiap hari dilakukan hanya untuk memperkirakan kapan dan apa penyebab manusia serta planet bumi ini akan hancur sehingga tidak bisa lagi menopang kehidupan manusia.

Menurut berbagai Agama, Manusia pada akhirnya akan musnah dan akan memasuki fase kehidupan akherat yang berbeda dengan kehidupan kita yang sekarang di planet bumi. Kehidupan pada fase ini adalah kehidupan yang kekal dan sesuai dengan perbuatan yang kita lakukan ketika hidup didunia.

Ilmuan memperkirakan manusia dan bumi akan punah karena berbagai hal. Simak ulasan berikut apa penyebab manusia akan punah dan kapan waktu itu akan tiba?

Artikel Lainnya
Ryuji Utomo Sudah Move On dari Ariel Tatum, Ini 10 Potret Pacar Barunya yang Tak Kalah Cantik
Balada Freeport, Gunung Emas Nusantara yang Malah Membuat Rakyatnya Semakin Miskin

1. Perang Nuklir 10-50 Tahun Lagi

Setiap hari ada ancaman untuk Perang Nuklir dari beberapa negara. Para ilmuan yang membuat teori kepunahan dengan sebab nukli sangat masuk akal dan sangat mungkin terjadi. Sayangnya, kita tidak tahu kapan ini akan terjadi, tapi tampaknya  bisa terjadi setiap saat.Perang Nuklir

Banyak negara dengan militer serta dukungan dana yang kuat mengembangkan senjata nuklir dengan alasan untuk mempertahankan negaranya. Sebut saja Korea Utara, Informasi baru-baru ini negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut mengancam akan menyerang Amerika dengan nuklir karena menggelar latihan perang disemenanjung korea.

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina yang melibatkan Uni Eropa serta Amerika Serikat menambah urutan panjang ancaman perang nuklir. Baik Rusia dan Amerika Serikat sama-sama mengembangkan senjata nuklir dan jika perang pecah antara keduanya maka akan sangat mungkin mereka akan memakai senjata Nuklir. Ketika saat itu terjadi, maka hanya Mukjizat dari tuhan yang kita tunggu agar umat manusia tidak punah karena paparan radiasi.

2. Lubang Hitam (Black Holes) Setiap Waktu

Peluang  lubang hitama akan menelan seluruh bumi sangat tipis, tetapi kekuatan lubang hitam bisa menelan planet bumi dan menghancurkan bumi tidak boleh dianggap remeh. Ancaman ini bisa mengancam kita setiap waktu. Menurut para ilmuan, nyaris tidak ada yang bisa dilakukan manusia jika lubang hitam benar-benar menelan bumi. Sampai saat ini belum ada teknologi yang bisa menandingi daya serap dari lubang hitam.lubang-hitam-atau-black-holes

Sekumpulan peneliti di Swiss telah membuat simulasi ilmiah yang disebut dengan Large Hadron Super Collider , yang secara teoritis dapat menciptakan beberapa peristiwa yang menyebabkan “Big Bang” kembali. Teori lain adalah bahwa mesin ini berpotensi membuat Black Hole dan menyedot planet bumi.

3. Global Warming 100 Tahun Lagi

Global Warming telah menjadi isu yang sering dibicarakan di forum-forum dunia. Meskipun menjadi topik hangat, tapi masih banyak orang yang skeptis terhadap isu ini, tetapi para ilmuwan bersikeras bahwa efek dari pemanasan global adalah ancaman nyata dan terdapat banyak bukti untuk mendukung klaim tersebut.pemanasan-global

Jika es yang ada dikutub selatan mencair, maka banyak satwa liar yang akan mati tenggelam serta hal ini menyebabkan permukaan air laut dibeberapa kota akan naik sehingga kota tersebut akan tenggelam. Banyak daratan akan tidak layak huni jika hal itu terjadi.

Seiring dengan krisis global, suhu yang meningkat bisa membuat beberapa daratan tidak layak huni juga, semua yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana kita peduli dengan planet ini.

4. Pandemic Mengancam Kepunahan Manusia Setiap Waktu

Tidak ada ilmuan yang bisa memprediksi kapan penyakit akan datang dan hilang. Faktanya adalah sejak bumi dihuni manusia sudah sangat banyak jenis penyakit yang ada dan semua penyakit tersebut masih ada sampai sekarang. Sebut saja “Kusta” ini adalah penyakit kuno yang sangat mematikan dan sampai sekarang masih tetap mengancam umat manusia.penyakit menular

Penyakit yang disebabkan oleh virus terus bermutasi dan beradaptasi untuk memastikan mereka tetap hidup dan menghancurkan manusia dari dalam tubuh. Telah terjadi peningkatan penyakit resisten anti-biotik di seluruh dunia dan penyakit jenis ini sangat berbahaya karena nyaris kebal dengan anti biotik. Potensi virus buatan. Para ilmuwan terus-menerus bereksperimen dengan, menciptakan, dan menghancurkan penyakit baru setiap hari. Harapannya adalah kita mampu bertahan hidup jika suatu saat pendemic penyakit menyerang umat manusia secara masal.

5. Kelebihan Populasi 100 Tahun Lagi

Ledakan penduduk adalah salah satu ancaman kepunahan manusia. Hal ini sangat berasalan.  Para ilmuwan percaya bahwa masalah terbesar umat manusia adalah kelebihan penduduk. Beberapa berteori bahwa manusia bisa punah dalam 100 tahun karena masalah ini.

Populasi umat manusia dua kali lipat 35 tahun dan hal ini secara konsisten naik berlipat-lipat. Ancaman paling dekat dengan ledakan penduduk adalah sumber daya yang ada di planet bumi terkuras hanya untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kekurangan sumber daya, makanan, dan tumbuhan suatu saat dapat menyebabkan pertumpahan darah.ledakan-pendudukIlmuan bekerja sangat keras untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah dengan mencari planet lain yang mirip dengan bumi dan bisa menopang kehidupan manusia. Semoga mereka berhasil.

Kesimpulan

Penyebab manusia akan punah menurut para ilmuan hanya sebatas perkiraan berdasarkan hasil penelitian yang secara komprehensif. Namun demikian karena keterbatasan pengetahuan dari manusia sendiri maka tidak sepantasnya kita mengklaim secara hakiki bahwa manusia akan punah karena sebab-sebab diatas.

Semoga bumi kita bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama dan kehidupan didunia ini dalam keadaan damai dan tentram. Tidak ada lagi negara yang berperang dan mengancam keselamatan umat manusia.