Salah satu pentolan boyband EXO yang paling banyak digandurungi oleh generasi zaman now adalah Sehun. Setelah ditelusuri, ada banyak fakta Sehun EXO yang bakalan membuatmu makin sayang dan enggak menyesal telah menobatkan diri sebagai bias-nya. Pria kelahiran tahun 1994 ini menjadi bintang di usianya yang masih sangat muda.

Saat ditemui oleh agensi yang menaunginya, Sehun masih berusia 12 tahun loh, tepatnya pada 2008 lalu, saat mengikuti SM Casting System. Nah, 2 tahun kemudian, ia lulus seleksi dan dipertemukan dengan anggota boyband EXO yang lain. Kalau kehidupan pribadinya gimana kira-kira ya? Yuk, simak uraian berikut!

Mulai berkarir ketika masih duduk di kelas 6 SD

Dari kecilnya udah memesona

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Sehun memulai debutnya ketika ia masih duduk di bangku SD. Ia didatangi pihak agensi SM ketika sedang makan ddukbokkie (makanan khas Korea) dengan temannya. Nah, pada awalnya ia merasa takut dan bersembunyi loh, karena ingat pesan ibunya untuk tidak menemui siapapun orang asing yang tak dikenal.

Anggota EXO yang paling banyak digandrungi wanita

Idola banyak wanita

Bernama lengkap Oh Sehun, pria asal Korea Selatan ini menjadi idola para millennial zaman now. Ya, apalagi kalau bukan karena ia paling menggemaskan, punya kulit putih, dan ramah kepada siapapun. Bukan hanya para fans dari Korea saja yang jatuh cinta, wanita mancanegara pun bahkan banyak yang terpikat dengan pesonanya. Terbukti berkat voting suara dari para penggemar, nama Oh Sehun muncul sebagai member dengan popularitas paling tinggi.

Sehun paling takut kalau menyebrang jalan

Ganteng-ganteng takut nyebrang jalan

Wah, kalau fakta ini agak sedikit lucu enggak sih? Kalau kebanyakan cowok akan menunjukkan keberaniannya, berbeda dengan Sehun yang ternyata tak bisa menyebrang jalan. Saat melewati zebra cross, ia biasanya memegang erat tangan Baekhyun untuk membantunya menyebrang. Lebih lucunya lagi, saat Sehun ditanya tentang alasannya, ia akan menutup wajah dan memasang tampang innocent.

Hal yang menjadi favorit Sehun

Pecinta warna monokram

Sehun menyukai warna monokrom (hitam dan putih). Ia adalah penggila film bergenre laga dan menantang (adventure). Angka favoritnya adalah 3, 5, dan 7. Kalau makanan, Sehun sangat suka Sushi dan segala hal yang bahannya berasal dari daging. Sesuai mottonya ‘mari kita hidup dengan melakukan apa yang kita sukai’, tidak mengherankan kalau Sehun selalu punya hal favorit dan sangat mencintai segala sesuatu yang ia kerjakan.

Sehun adalah pribadi yang murah hati

Udah tampan, murah hati lagi

Member EXO satu ini tak hanya tampan wajah saja, hatinya juga enggak kalah menawan. Sehun pernah secara sukarela mengajukan diri untuk pergi ke penampungan RCY (Red Cross Youth). Di sini ia bertugas menemani anak-anak difabel. Sehun mengajak mereka bermain, membantu merapikan fasilitas, serta menghibur mereka agar tak merasa minder dengan kekurangannya. Pasangan ideal banget kan?

Tipe cewek idaman Sehun

Cewek idaman Sehun

Kalau soal tipe cewek idaman, maknae (anggota paling muda) satu ini suka cewek dengan tubuh yang bagus, cantik dan pastinya dia harus baik hati. Selain itu, pasangannya harus bisa bersih-bersih rumah, serta sangat menghormati orangtuanya. Ketika ditanya ingin menikah di usia berapa, dengan entengnya ia menjawab ‘ketika usiaku 30 tahun’. Wah, kalau gitu adek mundur saja bang ~

Nah, itulah 6 fakta Sehun EXO, sang maknae yang pesonanya mampu memikat banyak cewek. Bagaimana para bias, apakah kenyataan di atas membuatmu tambah mengaguminya atau malah sebaliknya nih? Kalau kamu punya tambahan, boleh dong tulis di kolom komentar.