5 Pohon Paling Indah di Dunia, Berumur Ratusan Tahun

oleh Admin
13:16 PM on Aug 1, 2014

Manfaat pohon bagi kehidupan manusia memang tak terhitung. Pohon mampu mengubah karbon dioksida menjadi oksigen yang kita hirup, pohon menyediakan tempat penampungan untuk makhluk tak terhitung jumlahnya. Ada banyak alasan untuk mengagumi pepohonan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas pohon-pohon yang begitu menakjubkan dengan keindahan yang luar biasa serta telah berumur ratusan tahun. Simak ulasan berikut:

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

1. Rhododendron di Kanada Berusia 125 Tahun ++

Kebanyakan rhododendron dianggap semak, bukan pohon, tapi yang satu ini pasti bisa lulus untuk dikelompokkan dalam kelompok pepohonan. Usia rhododendron ini lebih dari 125 tahun!. Selama kurun waktu itu pohon ini menghasilkan dedaunan serta bunga yang begitu indah.Rhododendron

Indah bukan? Jika begini maka Rhododendron bukan lagi semak belukar, melainkan pohon dengan bunga serta daun yang indah nan menawan (Image credits: reddit).

2. Pohon Wisteria di Jepang Berusia 144 Tahun

Terletak di kota Kitakyushu, Jepang, taman Kawachi Fuji adalah rumah bagi 150 pohon Wisteria. tumbuhan berbunga ini yang mencakup 20 spesies yang berbeda. Daya tarik utama taman adalah terowongan Wisteria yang memungkinkan pengunjung untuk berjalan menyusuri sebuah terowongan mempesona yang dihiasi warna-warni dari pohon wisteria.wisteria wisteriaBerjalan dibawah lorong bunga ini bagaimana berjalan dialam mimpi karena keindahannya yang luar biasa [Image Credit:Vintage].

3.Dragonblood, Yaman Berusia Ratusan/Ribuan Tahun

Pohon dragonblood atau darah naga, namanya cukup menakutkan. Hal ini karena getah merah yang dihasilkan pohon ini bisa digunakan sebagai pewarna dan digunakan sebagai pernis biola, Alkimia ignredient dan obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit.Dragonblood yamanUniknya pohon darah naga ini hanya terdapat di Yaman dan diyakini telah berumur ratusan hingga ribuan tahun. bahkan beberapa percaya bahwa pohon ini adalah pohon yang ditanam oleh Alien (Image credits: Csilla Zelko).

4. Rainbow Eucalyptus di Hawaii Berusia 100++

Pohon-pohon ini menghasilkan warna-warni mirip pelangi dan begitu indah. Warna ini keluar dari bercak kulit pohon dan warnanya akan selalu berbeda-beda sepanjang tahun. Dijamin, Anda tidak akan bosan untuk mengunjunginya setiap tahun karena penasaran dengan pancaran warnanya.pohon-pelangi

Detail dari batang pohonnya.pohon-pelangi
Bagaimana? Anda berniat untuk melihatnya dari dekat? (Image credits: Christopher Martin)

5. Baobab Trees In Madagascar Berusia 800 Tahun ++

Ukuran pohon Baobab ini begitu besar dan berjejer banyak sehingga menciptakan pemandangan landscape yang luar biasa indah. Landscape yang mencolok ini menarik wisatawan dari seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi di Madagaskar. Lokasi pohon ini telah menjadi pusat konservasi lokal, dan diberi status dilindungi sementara waktu pada Juli 2007 oleh Kementerian lingkungan hidup, air dan hutan Madagaskar.pohon baobab madagaskar(Image credits: confitalsurf)

Usia pohon baobab diyakini lebih dari 800, dikenal secara lokal sebagai renala (“ibu hutan”), warisan hutan hujan tropis yang pernah berkembang di Madagaskar. Pohon-pohon baobab awalnya tidak seperti sekarang, dimana hanya pohon baobab yang ada disekitar. Dulu lokasi ini adalah hutan yang snagat lebat. Selama bertahun-tahun, seiring dengan bertumbuhnya populasi Madagaskar, hutan disekitarnya dibuka untuk pertanian, dan hanya meninggalkan pohon baobab. Penduduk setempat sengaja tidak menebang pohon besar ini sebagai bentuk rasa hormat pada hutan.

[Source:BoredPanda]

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan Kocaknya 10 Meme ‘Salah Gue Apa’ Ini Dijamin Bikin Kamu Ketawa Sampe Mules 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Pulau Terpadat di Dunia Ternyata Ada di Indonesia Loh, Bukan Jawa Apalagi Bali
BACA JUGA