in

5 Orang Paling Berpengaruh di Dunia yang Tak Lekang Oleh Zaman

Majunya berbagai peradaban di banyak bidang tentu tidak bisa dilepaskan dengan sosok di balik layar yang disebut-sebut sebagai orang paling berpengaruh di dunia. Sosok tersebut tidak hanya mengatur jalannya tata satu bidang kehidupan, tapi juga menjadi magnet tersendiri untuk dijadikan pelajaran.

Kehadiran mereka yang membawa banyak perubahan membuat semua orang mengenang sosok tersebut sepanjang masa. Siapa sajakah kira-kira mereka? Ini jawabannya.

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln

Lahir pada 12 Februari 1809, Lincoln adalah presiden Amerika yang ke 16. Lincoln menjadi salah satu sosok yang paling berjasa, terutama bagi Afro-Amrican yang sempat merasakan perbudakan dan diksriminasi karena warna kulit. Walaupun saat memimpin, Amerika sedang dalam perang saudara, Lincoln berhasil memperkuat pemerintah Nasional Amerika, membawa modernisasi perekonomian Negara, serta menghapus sistem perbudakan yang pernah ada.

Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi

Siapa yang tidak mengenal nama ini? Mohandes Gandhi atau Mahatma Gandhi adalah pemimpin dari India yang dikenal sebutan dengan Bapak Bangsa. Gandhi adalah sosok yang gigih, menunjukkan sikap loyal dalam melayani orang yang ia pimpin, maka tak heran jika namanya masih langgeng dikenal hingga saat ini. Semasa hidupnya, Gandhi berusaha untuk menghilangkan praktek kekerasan, sehingga melalui pembangkangan sipil dan boikot barang asing, ia bisa meraih kemerdekaan dari Inggris tanpa menjatuhkan korban jiwa.

Alexander The Great

Alexander The Great

Alexander terkenal di suluruh penjuru dunia sebagai orang yang  bias menaklukkan dunia. Lahir pada tahun 356 SM, Alexander menjadi pemimpin di usia yang masih sangat muda, yakni 33 tahun. Namun, usia bukanlah menjadi halangan untuk melakukan invansi wilayah, tercatat kekuasaannya selama menjadi pemimpin meliputi Yunani, Mesir, hingga India. Alexander masih menjadi inspirasi hingga saat ini, karena taktik militer brillian-nya masih diterapkan di era modern sekarang.

Winston Churchill

Winston Churchill

Winston adalah perdana menteri Britania Raya(Inggris) yang tercatat memimpin selama dua periode, yakni pada tahun 1940 dan 1951. Ia dikenal sebagai tokoh politik yang berpengaruh pada saat perang dunia kedua berlangsung pada abad ke -20. Selain itu, perannya sebagai orator ulung, ahli strategi, politisi serta diplomat terkemuka dunia membuat namanya abadi dalam sejarah. Ia juga berhasil  memperoleh penghargaan Nobel di bidang literature karena sumbangan karyanya sendiri mengenai sejarah dunia dan bahasa Inggris. Waw banget kan?

Syekh Ahmed Al-Tayyeb

Syekh Ahmed

Syekh Ahmed menjadi salah satu sosok muslim yang memiliki pengaruh besar di dunia. Setelah selesai dari jabatannya sebagai rektor Al-Azhar, Grand Syekh ini sekarang menduduki posisi sebagai imam besar Al-Azhar. Mendapatkan gelar PhD dari Sorbonne University Pranciss, Syekh Ahmed terkenal karena keterlibatannya dalam mengampanyekan perdamaian, namanya tercatat sebagai ulama yang moderat dan menyerukan ukhuwah serta secara tegas mengkritik para zionis. Bahkan Syekh Ahmed sempat menengahi kerusuhan yang terjadi di Mesir.

5 orang paling berpengaruh di dunia ini bisa dijadikan panutan karena perjuangan mereka yang gigih dan tak kenal lelah. Seperti kata orang bijak bahwa ‘tak ada usaha yang mengkhianati proses’. Asal mau berusaha sekuat tenaga berbuat yang terbaik, maka hasil yang akan kita tuai akan sama dengan proses yang dilalui.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Alat Kampanye Hingga Hadiah Lamaran, Inilah 4 Bukti Kalau Nigeria “Cinta Mati” dengan Mie Kita

4 Makanan Paling Enak di Dunia yang Berasal dari Indonesia