in

5 Makhluk Aneh yang Ada Dalam Dongeng Rakyat Jepang

5. Ittan Momen

Makluk ini, sekilas tampak tidak berbahaya. Dia hanyalah sebuah kain panjang berwarna putih yang suka berkeliaran. Dia senang sekali berkeliaran di tengah malam dan menakuti orang-orang.

Namun, ternyata Ittan Momen sangatlah jahat. Dia akan melilit tubuh manusia dan mengikat manusia tersebut dengan sangat erat sampai dia kehabisan napas. Namun ternyata Ittan momen juga bisa bersahabat dengan manusia. Jika dia suka dengan seseorang, dia akan bersedia menjadi baju bagi orang itu.

Hingga saat ini, anak-anak di Jepang masih dibesarkan dengan dongeng-dongeng yang penuh dengan makhluk seram. Biasanya hal ini dilakukan sebagai pembelajaran moral agak menjaga sikap dan kebersihan. Namun, tidak jarang orang dewasa juga mempercayai adanya makhluk-makhluk tersebut.

Di Indonesia kita juga memiliki monster-monster yang kita takuti waktu kecil dulu. Misalnya Kalong Wewe yang katanya akan menangkap kita jika bermain hingga waktu Maghrib tiba. Mana dari monster di atas yang paling menakutkan menurut anda? (HLH)

Written by wahyu

One Comment

Leave a Reply

Leave a Reply

Mengapa Minecraft Bisa Membuat Ketagihan

Slow Mo Guys

Video Eksperimen Gila dari The Slow Mo Guys