5 Kecelakaan Pesawat Paling Mematikan Sepanjang Masa

oleh Admin
02:16 AM on Jul 25, 2014

Belum hilang ingatan kita tentang tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airline dengan kode penerbangan MH 370 dan belum ditemukan hingga detik ini. Dalam pesawat Mh370 terdapat warga negara Indonesia juga yang menjadi Korban.

Kini Malaysia Airline mengalami nasib malang kembali karena pesawatnya dengan kode penerbangan MH17 ditembak diatas wilayah yang disengketakan antara pemerintahan Ukraina dengan separatis pro Rusia yang ingin berpisah dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Baca Juga: Marinir Amerika Menembak Jatuh Pesawat Iran Airlines 655

Belum jelas siapa pelaku penembakan. Masing-masing pihak mengklaim sebagai pihak yang benar, namun beberapa bukti beredar bahwa yang menembak adalah separatis pro Rusia. Namun demikian alasan penembakan belum diketahui dengan jelas.

Baca Juga:Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

Berikut rangkuman kami tentang kecelakaan pesawat paling mematikan sepanjang sejarah penerbangan yang berhasil terungkap.

1 Bencana di Bandara Tenerife (1977)

Terjadi sebuah ledakan bom di dekat Gran Canaria Airport yang memaksa Penerbangan KLM 4805 dan Penerbangan Pan Am 1736 untuk mengalihkan pendaratannya ke Bandara Los rodeo (sekarang Tenerife Utara) pada tanggal 27 Maret 1977. Tenerife

Sebuah kabut tebal, kurangnya radar di bandara kecil ini dan beberapa miskomunikasi mengakibatkan penerbangan komersil dengan jenis pesawata yang sama Boeing 747 bertabrakan di landasan saat sama-sama mendarat. Kecelakaan ini adalah kecelakaan paling mematikan dalam sejarah penerbangan komersial.

248 penumpang dan awak kapal pesawat KLM tewas, bersama dengan 335 dari 396 orang di atas kapal pesawat Pan Am, dengan total jumlah korban tewas sebanyak 583.

Karena miskomunikasi dari petugas bandara, kecelakaan ini terjadi dan sejak saat itu hampir semua maskapai penerbangan merevolusi aturan perekrutan pilot mereka. Pilot tidak hanya mengandalkan teknologi dan situasi yang dilaporkan, namun juga harus bisa melihat dan menaksir kondisi sekitar sebelum mengambil keputusan.

2. Japan Airlines Penerbangan dengan nomor 123 (1985)

Next

Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri
BACA JUGA