in

5 Fakta The Conjuring 2 yang Tak Terungkap dan Bikin Kamu Trauma Nonton Film Horror

Dikenal sebagai film horor populer, ada beberapa fakta The Conjuring 2 yang justru lebih seram dari ceritanya sendiri. Ada banyak serangkaian kejadian mistis yang terjadi kepada para kru dan pemain film tersebut. Tak tanggung-tanggung, makhluk tak kasat mata yang mengganggu bahkan meninggalkan bekas berupa cakaran.

Beberapa kru film tersebut, tampak terlihat ketakutan baik setelah proses dan sebelum syuting dimulai. Para pemain The Conjuring pun mengalami kejadian mistis yang juga dirasakan oleh kru mereka. Meski tak banyak diekspos, sejumlah peristiwa ganjil tersebut semakin membuat penonton penasaran. Seperti apa fakta mistis yang terjadi? simak ulasan berikut.

Bekas cakaran mahkluk gaib yang muncul tiba-tiba

Terkena cakaran makhluk halus

Film horor Amerika Serikat memiliki beberapa sekuel, salah satunya Insidious dan The Conjuring 3, banyak disukai oleh penonton di indonesia. Namun, ada serangkaian kejadian mistis dibalik film tersebut. Salah satunya dialami oleh Aktris Fera Farmiga yang berperan sebagai paranormal wanita. Saat itu, dirinya menemukan bekas cakaran digital pada laptop yang digunakan. Bahkan setelah selesai proses syuting pun, ia mendapati tiga bekas cakaran pada pahanya. Meski tak merasa sakit, kejadian itu cukup menakutkan bagi dirinya.

Kejadian misterius selama proses syuting film

Banyak kejadian mistis saat syuting

Tak hanya bekas cakaran, kejadian supranatural lainnya juga banyak dialami oleh para kru film. Pada saat proses syuting sedang berjalan, lampu pada kamera tiba-tiba padam dengan sendirinya. Beberapa barang dikabarkan sering menghilang tanpa sebab yang jelas dan pintu yang tiba-tiba terbuka dengan sendirinya. Yang menyeramkan, terlihat sosok bayangan hitam di area syuting pada saat tak ada siapapun di sana. Kesaksian inilah yang menghantui para kru film saat itu.

Didoakan sebelum syuting dimulai

Berdoa bersama sebelum syuting

Menyadari Fakta The Conjuring 2 yang merupakan film bertema horor dan supranatural, pihak produser pun tak ingin mengambil resiko. Demi keselamatan seluruh pemain dan kru film, lokasi syuting didoakan terlebih dahulu oleh pihak Gereja Katolik Roma. Pastor Steven Sanchez yang bertugas saat itu, ternyata juga sangat berpengalaman dalam urusan usir mengusir roh jahat yang sering merasuk ke dalam tubuh manusia. Hal ini semacam ini diharapkan bisa mencegah kejadian buruk baik saat dan sesudah proses syuting.

The Conjuring 2 dari kisah nyata?

Jalan ceritanya diambil dari kisah nyata

Dalam proses penggarapan film, Sutradara James Wan tentu ingin menyuguhkan sinema horor yang berkualitas. Untuk itu, ia mencoba mengambil jalan cerita berdasarkan kisah nyata yang benar-benar terjadi. Seperti pada The Conjuring 2, jalan ceritanya ternyata mengambil latar peristiwa gaib kasus Enfield yang melibatkan keluarga Hodgson. Kisah nyata pada keluarga Inggris tersebut, banyak diperbincangkan dan dipublikasikan karena kasusnya tergolong menyeramkan.

Fakta Valak yang sesungguhnya

Valak diambil dari sosok anak iblis bernama volac

Fakta Valak yang digambarkan sebagai suster pada film The Conjuring 2, ternyata hanyalah rekaan semata. Menurut sebuah literatur kuno yang bernama Dictionnaire Infernal dari abad ke-19, Valak digambarkan sebagai penguasa tertinggi di neraka. Alih-alih berwujud suster perempuan, Valak merupakan sosok anak lelaki kecil bersayap dan menunggangi naga berkepala dua. Tak hanya itu, ia juga memiliki sebaris pasukan yang berjumlah 30 legiun. Wah, jauh beda dengan yang di film ya Saboom.

Meski penggambaran Fakta The Conjuring 2 tak sepenuhnya benar, jalan cerita yang diangkat merupakan sebuah peristiwa nyata yang benar-benar terjadi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya kejadian mistis baik selama dan sesudah proses syuting. Terlepas dari kesemua fakta di atas, The Conjuring 2 sukses menjadi film horor yang banyak dinanti penggemarnya.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

5 Fakta Monsta X, Boyband Pendatang Baru yang Prestasinya Siap Membuatmu Menganga Tak Percaya

Wajib Tahu! Inilah Tempat Duduk Paling Aman di Kendaraan Setiap Bepergian