Sejak dipimpin oleh rezim Kim Jong Un, beragam hal mengerikan yang terjadi disana seolah menjadi fakta Korea Utara yang tak terbantahkan. Meski begitu, tak ada satupun dari rakyatnya yang berani membantah atau menentang peraturan yang telah dibuat tersebut. Alhasil, Korea Utara hanya mengalami kemajuan pada bidang militer saja. Kehidupan sosial dari warganya pun menjadi begitu monoton dan membosankan.

Selain negaranya yang seolah tertutup dari negara luar, kehidupan di Korea Utara sekarang juga dikenal menerapkan aturan-aturan konyol bin nyleneh yang bikin warganya panas dingin. Tak jarang, fakta-fakta tersebut bisa memuncukan hal menyeramkan yang membuat nyali siapa saja menjadi ciut. Seperti apa fakta tersebut? simak ulasan berikuti ini.

Akses internet yang sangat dibatasi

Internet hanya untuk Kim Jong Un seorang!

Sudah bukan menjadi rahasia umum jika Korea Utara menerapkan sensor ketat terhadap internet. Tidak hanya kepada warganya, hal tersebut juga kemungkinan diterapkan kepada pejabat-pejabatnya. Hanya orang-orang tertentu yang diizinkan menggunakan akses internet untuk berkomunikasi pada dunia luar. Hal yang tampak sepele tersebut, kini menjadi salah satu fakta mengejutkan tentang korea utara.

Model dan gaya rambut pun diatur pemerintah

Gaya rambut monoton

Mungkin, paraturan unik ini menjadi salah satu hal yang paling aneh di Korut. Bayangkan, Kim Jong Un sebagai Presiden Korea Utara, sampai harus membuat aturan agar model dan tatanan rambut warganya dibatasi hanya 28 jenis saja. Wow! Bayangkan jika aturan ini diterapkan di Indonesia. Pantas jika warga Korut yang tinggal disana tampangnya rada-rada mirip satu sama lain ya Saboom. Model rambutnya cuma itu-itu aja sih!

Kebijakan berat sebelah yang sengsarakan rakyatnya sendiri

Rakyat tambah sengsara

Seolah telah menjadi fakta mengerikan korea utara, kebijakan pemerintah yang terkadang kontroversial, justru mengancam kehidupan warganya sendiri. Salah satunya adalah kasus gizi buruk yang mewabah di negeri nuklir tersebut. Akibat kebijakan pemerintahnnya yang terlalu ketat, kasus malnutrisi tersebut lazim dijumpai di wilayah Korea Utara. Tak hanya terjadi ada warga sipilnya, ancaman kekurangan gizi tersebut juga meneror para prajurit militer. Hal ini terkuak setelah beberapa Tentara Korut yang membelot, perutnya ditemukan sejumlah cacing yang masih hidup. Menjijikan!

Tayangan TV propaganda yang bikin hidup warganya terasa garing

Tomtonan garing yang bikin pusing

Berbicara tentang Fakta korea utara dan selatan, memang bak bumi dan langit. Korsel yang terkenal bebas dengan kultur budaya KPOP-nya yang mendunia, seolah hanya menjadi serpihan kecil tak berabti jika dibanding dengan Korut. Di Korea Utara, jika menonton siaran TV selain acara propaganda yang ditunjuk pemerintah, ancamannya adalah hukuman mati. Jika terpaksa ingin menonton acara-acara di luar tayangan tersebut, harus pintar-pintar bersembunyi dari pemerintah agar tak dikenai hukuman.

Rakyat sengsara ditengah sumber daya alam yang melimpah

Sumber daya alam yang dinikmati segelintir orang

Misteri tentang negara Korea Utara memang menarik untuk disingkap kebenarannya. Salah satu fakta yang paling mencengangkan adalah sumber daya negara alamnya yang sangat melimpah. Tercatat, Korea Utara memiliki banyak sumber daya mineral seperti, batu bara keras mengkilap, biji besi berkualitas tinggi, timah, emas, perak, batu fosfat dan tembaga. Sayangnya, kekayaan tersebut hanya dinikmati oleh segelintir pejabat dan kaum elite Korea Utara saja. Rakyatnya sendri dibiarkan terlantar dan hidup dalam kekurangan. Hampir mirip dengan Indonesia ya Saboom.

segala sesuatu tentang Korea Utara, sangat menarik untuk diikuti perkembangannya. selain sejumlah fakta Korea Utara yang dikenal kontroversial, kabar terbaru dari sang presiden, Kim Jong Un, juga menarik untuk disimak. Meski kebanyakan fakta terbaru Korea Utara terbukti menyengsrakan rakyatnya, setidaknya negara tersebut bisa dikenal luas karena berani menentang Amerika Serikat yang dikenal arogan.