Fakta DO Exo dan member boyband lainnya, memang hanya terbatas diketahui oleh manager dan orang-orang terdekat mereka. Lain halnya dengan para fans mereka, hanya segelintir informasi yang mungkin bisa diketahui secara pasti. Tak jarang, gaya hidup dan keseharian mereka pasti menjadi sorotan dan buruan penggemar setianya.

Do yang bernama asli Do Kyung-Soo, dikenal secara luas pada 2010 setelah ia resmi masuk SM Entertainment karena berhasil menjuarai kompetisi yang diadakan oleh SM Casting System. Pada 30 Januari 2012, ia di daulat sebagai anggota boyband EXO yang membesarkan namanya hingga kini. Masih ada banyak fakta yang belum diketahui oleh para fansnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Menjadi aktor di samping anggota boyband

Bakat tersembunyi sebagai seorang aktor

Do Kyung-soo ternyata tak hanya berbakat menjadi seorang penyanyi saja. Pada 2014 silam, ia resmi menjadi seorang aktor yang membintangi beberapa judul film. Bahkan, film layar lebar berjudul cart yang ia bintangi ditayangkan di gelaran TIFF, Toronto, Kanada. Untuk drama sendiri, ia telah membintangi It’s Okay dan That’s Love dan ditayangkan oleh stasiun TV SBS Korea Selatan.

Member boyband paling perhatian terhadap kebersihan

Menyukai kebersihan diri

Selain dikenal sebagai aktor berbakat, D.O tampaknya mempunyai sisi lain yang cukup mengejutkan. Ia dikenal sebagai anggota Exo yang paling perhatian pada kebersihan. Ia tak segan marah-marah pada member lain jika membuat kamar tidur miliknya berantakan. Selain menjaga kebersihan dengan ketat, D.O juga terbiasa menyusun baju-baju miliknya sesuai urutan model, merk, dan warna. Wah, bisa ditiru ya Saboom.

Diam-diam mempunyai bakat masak

Pintar masak sejak sekolah

Fakta DO Exo yang tak kalah mengejutkan adalah, dirinya ternyata mempunyai bakat memasak yang handal. Bahkan, ia dijuluki sebagai eomma-nya para personel Exo yang lain karena keahlian memasak yang dimiliki. Menurut teman dekatnya sesama personel Exo, Baekhyun dan Chanyeol, D.O pintar membuat kimchi dan spaghetti yang enak. Dibalik keahlian memasaknya, D.O ternyata pernah mengikuti kelas memasak saat sekolah dulu. Selain itu, orang tua D.O ternyata pintar memasak dan tampaknya menurunkan bakat tersebut kepada sang anak.

Paling pintar berbahasa asing

Fasih berbahasa asing dibanding member Exo lainnya

Di antara member boyband Exo lainnya, D.O dikenal sebagai anggota yang sangat fasih berbahasa asing selain Korea. Ia sangat lancar berbicara maupun menyanyi dalam Bahasa Inggris dengan baik. Hal tersebut tak mengherankan karena D.O sendiri sangat senang mempelajari bahasa asing. Keren ya Saboom.

Member Exo yang paling rawan terkena cedera

Rentan cedera saat atraksi di panggung

Tak banyak yang tau, DO merupakan member Exo yang paling rentan terkena cedera. Ia diketahui sering terpeleset dari panggung saat sedang konser. Salah satunya terjadi pada saat penghargaan musik akhir tahun Mnet Asian Music Awards 2013. Saat opening, DO mengalami cedera pergelangan kaki pada saat melompat dari atas meja. Meski begitu ia tetap melanjutkan pertunjukan tersebut secara profesional. Tentunya sambil menahan perih di kakinya.

Kisah dan seputar Fakta DO Exo di atas, tentu sangat memperluas pengetahuan para fans mereka tentang idolanya. Meski berstatus sebagai superstar, pada idol KPOP tersebut juga mempunyai tingkah laku layaknya orang awam pada umumnya. Meski hanya sebagian, semoga informasi di atas, bisa memuaskan para penggemar Exo, khususnya DO.