in

5 Bos Mafia yang Paling Terkenal Dengan Rentetan Kejahatannya

5. Joaquin Guzman

Joaquin Guzman, seorang raja obat-obatan terlarang Meskiko yang paling terkenal. Pria yang dijuluki El Chapo ini bahkan termasuk sebagai orang paling berkuasa versi majalah Forbes tahun 2009 hingga 2011. Tuntutan kejahatannya antara lain meliputi pembunuhan, pencucian uang, perdagangan obat-obatan terlarang, dan kejahatan terorganisir.

Joaquin Guzman [Image Source]
Joaquin Guzman [Image Source]
Ia beberapa kali pernah ditangkap dan dipenjaram namun selalu berhasil melepaskan diri. Penangkapan pertamanya adalah pada tahun 1993 dan menerima hukuman penjara 20 tahun, namun berhasil kabur dari penjara pada tahun 2001. Ia kemudian baru berhasil ditangkap lagi pada 22 Februari namun sekali lagi berhasil kabur dari penjara pada 11 Juli 2015. 8 Januari 2016 lalu, ia akhirnya kembali berhasil ditangkap.

Baca Juga :7 Penjahat Wanita Paling Kuat Dalam Sejarah Film Dunia!

Para pimpinan penjahat terorganisir ini pernah menjadi orang yang paling dicari karena kejahatan skala besar mereka. Meski begitu, menjerat mereka dengan hukum ternyata juga bukan hal yang mudah dan perlu perjuangan keras karena mereka juga begitu cerdik dan licin. Namun begitu, hal ini juga memperingatkan kita untuk tidak berurusan dengan hal-hal yang melanggar hukum.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

7 Diktator Sangat Brutal dan Kejam ini Tak Banyak Diketahui Orang

5 Kebudayaan Mencengangkan dari Iran ini Bisa Membuatmu Terkejut Tak Percaya