Kematian bisa saja datang tiba-tiba seperti apa yang dialami oleh EunB, member girlband Ladies Code yang merenggut nyawanya pada Rabu (3/9) dini hari lalu. Namun jauh sebelum EunB, beberapa idol K-Pop juga sering mengalami yang namanya kecelakaan mobil. Ada yang beruntung patah tulang ringan sampai harus hiatus dari jadwal selama beberapa waktu. Dilansir berbagai sumber, ini para idol K-Pop yang menjadi korban kecelakaan tetapi lebih beruntung daripada EunB.

1. Super Junior

19 April 2007 sekitar pukul 00.20 dini hari, empat member Super Junior yakni Eunhyuk, Shindong, Leeteuk dan Kyuhyun bersama dua orang manajer mengalami kecelakaan mobil. Ban mobil bagian depan kiri pecah yang membuat sang sopir banting setir tetapi lepas kendali dan menabrak pembatas jalan yang membuat mereka tergelincir sekitar 30 meter lalu terbalik. Kyuhyun yang duduk di belakan kursi sopir mengalami luka terparah.

super junior
super junior
Artikel Lainnya
Sering Mendapati Tubuh Memar Padahal Tidak Pernah Terjatuh, Ini Loh 5 Penyebabnya
Hampir Setahun Menikah, Ini Bukti Raisa Masih Canggung dengan Hamish Daud

Kyuhyun menderita patah kaki, retak bagian pinggul, kerusakan tulang rusuk dan memar wajah yang membuatnya dioperasi di bagian tenggorokan untuk memperbaiki pernafasannya. Bahkan dokter sampai mengiris 1-2 cm bagian dadanya. Akibat hal itu, tiga member lain hanya empat hari dirawat di rumah sakit sementara Kyuhyun baru boleh keluar pada 5 Juli 2007. Dan pada Oktober 2007, Kyuhyun resmi bergabung lagi dengan Super Junior dan bernyanyi.

2. Jang Geun Suk Kecelakaan 2012

29 April 2012 giliran aktor ganteng yang juga menjajal menjadi penyanyi solo di Jepang yakni Jang Geun Suk mengalami kecelakaan. Saat itu mobil Geun Suk menabrak pembatas jalan di sekitar area Yeoju, provinsi Gyeonggi. Beruntung mobil tidak mengalami kerusakan berarti kendati bumper sebelah kanan hancur. Saat kecelakaan terjadi, di mobil hanya ada Geun Suk dan sang manajer yang langsung dilarikan ke rumah sakit.

Jang Geun Suk Kecelakaan 2012
Jang Geun Suk Kecelakaan 2012

Rupanya saat itu Geun Suk baru saja menyelesaikan syuting Love Rain di sebuah pantai daerah Kangwon. Dikabarkan manajer yang menyopir mobil itu mengalami kantuk. Kendati tidak mengalami luka serius, Geun Suk menerima memar-memar yang membuat badannya sakit.

3. Secret Kecelakaan Pada Desember 2012

Pada bulan Desember 2012, girlband seksi Secret juga mengalami kecelakaan mobil. Mobil yang ditumpangi grup dengan member seksi itu terguling dan menabrak pembatas jalan di jembatan Sungsan pada pukul 02.00 dini hari. Karena kecelakaan itu, member Secret mengalami luka-luka yang cukup serius.

secret kecelakaan mobil
secret kecelakaan mobil

Namun luka paling parah dialami oleh Zinger yang harus mengalami tulang rusuk patah dan leher yang memar-memar. Karena kecelakaan ini, Zinger sampai harus beristirahat dari berbagai aktivitasnya dengan Secret selama berhari-hari sampai hampir sebulan lamanya.

4. Soyeon T-Ara Kecelakaan 13 Agustus 2012

Pada 13 Agustus 2012, member grup T-Ara yakni Soyeon harus menjadi korban kecelakaan mobil pada 13 Agustus 2012 sekitar pukul 05.50 pagi. Saat itu mobil yang ditumpangi Soyeon dan dua orang stylist-nya itu sedang menuju Busan untuk jadwal syuting drama. Malang mobil itu tergelincir di aspal basah dan menabrak pembatas jalan. Dua kali mobil itu menabrak pembatas jalan dan langsung terbalik di sisi jalan sebelahnya.

Soyeon T-Ara Kecelakaan 13 Agustus 2012
Soyeon T-Ara Kecelakaan 13 Agustus 2012

Dikabarkan Soyeon sempat mengalami patah tulang leher. Namun banyak pihak yang menilai insiden ini hoax lantaran demi mengambil simpati publik usai terbongkarnya kasus bullying Hwayoung yang dilakukan oleh member T-Ara. Sebabnya dalam foto yang beredar hanya terlihat perempuan memakai penopang leher dengan wajah tertutupi tangan. Bahkan foto-foto dari TKP juga tak ada. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga :4 Fakta Tragis Kematian Mendadak EunB Ladies Code