Sedia payung sebelum hujan. Mungkin itulah yang benar-benar dipahami oleh para idol K-Pop. Memang sih mereka saat ini sedang menikmati popularitas, jutaan fans yang mengelu-elukan di tingkat global, tiket konser yang selalu habis dan pundi-pundi uang yang mengucur deras. Namun sepertinya, mereka paham bahwa karier sebagai idol K-Pop tidak selamanya bisa bertahan.

Bahkan beberapa idol K-Pop mulai melirik bisnis restoran sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan keuangan mereka dan langkah investasi. Bahkan dengan pilihan itu, tak sedikit dari idol K-Pop sukses menjadi pengusaha restoran dan tempat makan milik mereka menjadi terkenal tak hanya karena menjual nama mereka saja tetapi karena makanan dan minuman yang disajikan. Siapa saja mereka?

1. Kim Hyun Joong

Idol ganteng Kim Hyun Joong juga melirik usaha bisnis makanan sebagai cara memanfaatkan uangnya. Untuk itu, leader SS501 yang kini menjadi soloist tersebut membuka Jacksal Chicken. Restoran itu didirikan Hyun Joong di kawasan Ilsan dan menawarkan berbagai sajian berbahan dasar ayam. Tak hanya fans yang gemar berkunjung ke Jaksal Chicken, tetapi pengunjung biasa juga menikmati makan daging ayam di sana.

Artikel Lainnya
Mengenal Pria Belanda yang jadi Penyebab Indonesia Dijajah Hingga Ratusan Tahun
4 Fakta Video Pria ‘Bangkit dari Kubur’ yang Sempat Bikin Geger Warga Pontianak
Kim Hyun Joong
Kim Hyun Joong

Kendati Hyun Joong jarang berkunjung ke sana, kamu bisa bertemu dengan kakak Hyun Joong yang disebut-sebut tak kalah ganteng dari sang idol.

Selanjutnya: 2. Yesung

2. Yesung

Salah satu member Super Junior yang begitu melirik bisnis makanan sebagai lahan keuangannya di masa depan adalah Yesung. Vokalis utama grup K-Pop papan atas ini bahkan memiliki lebih dari satu cafe yang kerap digunakan sebagai tempat nongkrong anak muda serta sebuah toko khusus kacamata yang juga menjadi favorit para idol.

Yesung
Yesung

Namun restoran milik Yesung yang terkenal adalah Babtol. Terletak di kawasan Hongdae, Babtol menyuguhkan aneka makanan dengan harga bersahabat yang tentu saja dijejali tak hanya ELF tetapi juga warga lainnya. Saat berkunjung ke Babtol, kamu bisa menikmati hidangan yang dibuat ibunda Yesung dan kalau beruntung bisa berfoto dengan sang ibu atau adik Yesung yang tak kalah ganteng.

Selanjutnya: 3. Yoseob Beast

3. Yoseob BEAST

Sebagai asli pria Korea, sepertinya sudah menjadi kewajiban bagi idol K-Pop untuk turut melestarikan semua budaya Hallyu bahkan sampai warisan kuliner Korea. Hal itulah yang dilakukan oleh keluarga Yoseob, vokalis utama grup BEAST. Pria berwajah imut itu menawarkan Naengmyun dalam restoran Chilk Naengmyun miliknya.

Yoseob BEAST
Yoseob BEAST

Naengmyun sendiri adalah salah satu jenis mie dingin yang memang menjadi favorit saat musim panas tiba dan istimewanya dibuat oleh ibu Yoseob langsung. Berkunjung ke cafe ini, kamu bisa melihat pula koleksi foto Yoseob semenjak kecil sampai sudah menjadi idol K-Pop saat ini. Di mana wajah Yoseob tampak begitu cute sejak dulu sampai sekarang.

Selanjutnya :4. Jaejoong JYJ

4. Jaejoong JYJ

Lepas dari TVXQ dan agensi SM Entertainment sepertinya mampu membuat pundi-pundi keuangan ketiga member JYJ membengkak. Tak hanya berinvestasi lewat mobil mewah, mereka mulai melirik bisnis tempat makan. Salah satunya adalah Jaejoong yang mendirikan cafe di dua lokasi yakni Coffee Cojjee di kawasan Cheongdamdong dan JHolic di Myeongdong.

Jaejoong JYJ
Jaejoong JYJ

Jaejoong memilih menawarkan makanan dan minuman ringan di kedua kawasan gaul di Seoul itu. Tak heran jika banyak fans yang datang ke cafe itu dan berharap bisa bertemu dengan Jaejoong kendati tidak mudah untuk terwujud. Jadi, kamu mau berkunjung ke cafe mana?

Baca Juga :10 Fakta Tentang Korea Utara Yang Bikin Kamu Tercengang