Perihal jodoh memang tak ada yang tahu akan bersama siapakah kita kelak menjalani hidup. Manusia memang harus berusaha dan Tuhanlah yang menentukan jodoh setiap insan-Nya. Begitu pula dengan kisah 4 guru yang menikahi muridnya ini.

Siapa sangka, bukan teman sebaya tetapi para guru tersebut menikahi sosok yang pernah ia didik di bangku sekolah. Mereka pun tak menikah saat sedang berstatus sebagai guru dan murid, melainkan ada yang harus menunggu waktu lama sampai akhirnya menikah.

Erwin – Vinda, akhirnya setelah penantian panjang

Punya wajah cantik, nggak heran deh kalau Vinda Virginia yang saat itu masih jadi siswi SMP sudah bisa bikin jatuh hati gurunya Matematikanya, Erwin Pangaila. Sama-sama suka, mereka memutuskan berpacaran tahun 2011 dan berlanjut meski Vinda sudah lulus SMP.

Guru dan murid SMP [Sumber Gambar]
Erwin rela menunggu sampai Vinda lulus SMA kemudian melamarnya dua tahun setelah ia tak lagi duduk di bangku sekolah. Walau pun dulunya pernah kepikiran apakah ada yang salah dengan kisah cinta mereka tapi akhirnya mereka berdua pun menikah 5 Oktober 2018 lalu. Buah dari sabar menanti nih.

Hazim – Siti, cikguku isteriku

Berbeda nih dengan kisah Erwin dan Vinda di mana Erwin lah guru Vinda, Muhammad Hazim menikahi guru Fisikanya saat SMA, Siti Aishah. Pasangan asal Malaysia ini memang dulunya suka bercanda, apalagi Hazim sering mengatakan akan menikahi guru cantik itu, tapi ya diabaikan oleh Siti karena perbedaan usia dengan Hazim terpaut 5 tahun lebih tua.

Guru Fisika dan muridnya [Sumber Gambar]
Siti sempat tak menghiraukan perkataan Hazim untuk menikah dengannya mungkin karena Hazim masih anak SMA. Ternyata, Hazim serius dengan keinginannya. Lulus SMA, Hazim menunjukkan kesungguh-sungguhannya kepada Siti dan kedua orangtua perempuan itu dengan kuliah kemudian berbisnis. Lima tahun berlalu, usaha kerasnya berbuah indah. Ia pun bisa menikah dengan guru yang ia cintai.

Shamsul – Intan, dipertemukan kembali lewat Instagram

Bekerja sebagai guru Fisika di sebuah pusat pembelajaran di Malaysia, Muhammad Samsul Bahari memang mengenal sosok Intan Syazwan. Tapi mereka tidak begitu dekat, hanya sekedar guru dan murid. Tak disangka, 4 tahun berlalu Samsul dan Intan dipertemukan kembali di Instagram dan Intanpun mengomentari salah satu unggahan Instagram Story Samsul dengan mengatakan bahwa gurunya itu ganteng.

Beda usia yang jauh [Sumber Gambar]
Jodoh nggak ke mana, mereka berdua semakin akrab, Intan juga dekat dengan anak Samsul yang berusia 6 tahun. Perbedaan umur yang jauh, yaitu 12 tahun, sama sekali bukan hambatan bagi mereka. Keduanya sah menjadi sepasang suami istri setelah menikah pada 18 Agustus 2018.

Presiden Emmanuel – Brigitte, sudah saling cinta sejak SMA

Tahun 90-an, Brigitte merupakan seorang guru SMA di sekolah Emmanuel Macron. Saat berusia 16 tahun, Emmanuel muda memberanikan diri untuk menyatakan cintanya pada Brigitte dan menjalin hubungan meski mereka berdua masih berstatus sebagai guru dan murid. Sayangnya, kedua orangtua Emmanuel tak menyetujui hubungan mereka, apalagi Brigitte merupakan seorang istri dari orang lain.

Presiden Perancis dan istrinya [Sumber Gambar]
Waktu demi waktu berlalu, Brigitte telah bercerai dengan suaminya. Emmanuel pun berkesempatan untuk menikahi perempuan yang dicintai, tapi sebelumnya ia meminta izin kepada 3 anak Brigitte untuk menjadikan ibu mereka sebagai istrinya. Mendapatkan izin, mereka menikah pada Oktober 2007, selang beberapa bulan setelah Brigitte bercerai. Sekarang, guru dan murid ini menjadi Presiden dan Ibu Negara Perancis.

BACA JUGA: Kisah Cinta Viral Guru dan Murid Sejak Zaman SMP Ini Bikin Baper Netizen Indonesia

Semua kisah cinta guru dan murid tadi memang membahagiakan ya. Intinya sih bersabar dan berusaha supaya bisa mendapatkan seseorang yang kalian cintai, meski pun dia adalah guru atau muridmu. Buat Sahabat Boombastis yang suka dengan guru mudanya nih, jangan menyerah ya. Begitu juga kalo ada yang suka dengan muridnya, tetep semangat. Siapa tahu lima atau sepuluh tahun lagi kalian akan menjadi suami istri seperti mereka.