Dunia entertainment Hallyu tengah bergejolak. Bermula dari seorang wanita yang melaporkan idol ganteng, Kim Hyun Joong ke kepolisian atas dasar tindak kekerasan. Kini kasus masih terus bergulir dan membuat fans serta publik seakan tak percaya. Karena Hyun Joong selalu dikenal sebagai sosok penyanyi sekaligus aktor dengan imej yang kalem dan rendah hati.

Hyun Joong memang termasuk salah satu selebritis Korea yang sukses. Memulai sebagai member idol grup SS501, Hyun Joong pun mereguk popularitas saat menjadi aktor drama. Setelah itu dia memuuskan berkarier solo yang juga sukses. Lepas dari perjalanan kehidupannya, apakah kasus tersebut benar-benar dia lakukan? Sambil menunggu investigasi kepolisian, intip yuk fakta kehidupan Hyun Joong.

1. Idol K-Pop Lewat SS501

Kim Hyun Joong
Kim Hyun Joong

Seperti kebanyakan selebritis Korea lainnya yang populer lewat idol grup K-Pop, Kim Hyun Joong juga. Debut pada 8 Juni 2005, Hyun Joong bahkan memegang posisi leader dari SS501. Mereka berlima sukses meraih popularitas sampai di kawasan Asia Timur.

Mulai awal debut, SS501 meraih sambutan baik di Korea dan beberapa negara tetangga. Bahkan SS501 sukses meraih rookie award. SS501 mengalami masa berat saat kontrak mereka dengan agensi DSP Media berakhir pada tahun 2010. Perlahan member SS501 keluar dan menjalani solo karier meskipun sempat ada wacana SS501 comeback pada tahun 2011 yang tak pernah terjadi.

Selanjutnya: 2. Jadi Pujaan di Boys Before Flowers

2. Jadi Pujaan di Boys Before Flowers

Bergabung sebagai salah satu F4 di Boys Before Flowers membawa Kim Hyun Joong meraih popularitas tinggi. Sebagai Yoon Ji Hoo, seorang pemuda pendiam yang bersedia melakukan apapun dan memendam cinta untuk Geum Jan Di (Goo Hye Sun), membuat Hyun Joong jadi pujaan. Drama itu sukses menjadi salah satu drama fenomenal Korea dan Hyun Joong populer di tingkat Asia.

Kim-Hyun-Joong
Kim Hyun Joong

Banyak fans yang mendamba memiliki kekasih seperti Ji Hoo yang seolah malaikat. Tidak sedikit memang yang menduga jika kepribadian asli Hyun Joong benar-benar seperti sosok yang dia perankan itu. Bahkan karakternya bersaing kuat dengan sang tokoh utama Goo Jun Pyo (Lee Min Ho).

Selanjutnya: 3. Sukses Solo Karier

3. Sukses Solo Karier

Lepas dasi DSP Media di tahun 2010, membuat Kim Hyun Joong berlabuh ke agensi Key East Entertainment. Di bawah naungan agensi milik aktor Bae Yong Jun itu, karier Hyun Joong semakin melesat. Tercatat dia sudah merilis mini album BREAK DOWN dan LUCKY pada tahun 2011.

Kim-Hyun-Joong-solo-karir
Kim-Hyun-Joong-solo-karir

Hyun Joong juga semakin bebas bermain drama seperti City Conquest dan Inspiring Generation. Di mana dalam drama-drama itu akting Hyun Joong sudah bukan lagi pria manis pujaan wanita tetapi jauh lebih dewasa, maskulin dan liar.

Selanjutnya: 4. Aniaya Kekasihnya

4. Aniaya Kekasihnya

Minggu ketiga Agustus 2014, publik terhenyak saat seorang wanita berinisial A mengaku sebagai kekasih Hyun Joong selama dua tahun, melaporkannya ke kepolisian. A rupanya menjadi korban kekerasan yang dilakukan sang idol dalam beberapa bulan terakhir. A pun merilis bukti hubungan mereka yang sudah terjalin lama.

Kim Hyun Joong aniaya kekasih
Kim Hyun Joong

Tak hanya itu, foto-foto tubuhnya yang lebam karena aksi pukul Hyun Joong kini menjadi ‘santapan; publik. Bahkan seorang rekannya menjadi saksi bahwa sepasang kekasih ini kerap bertengkar. Atas kasus ini, kepolisian dikabarkan akan segera memanggil Hyun Joong tetapi yang bersangkutan masih menjalani konser di luar negeri. Jika memang benar menganiaya, maka Hyun Joong akan terancam hukuman dan kekecewaan besar dari fansnya.

Baca Juga :4 Aktor Drama Korea ini Adalah Pewaris Kaya di Dunia Nyata