in

4 Hal Menakjubkan ini Mungkin Akan Terjadi 1000 Tahun Lagi

4. Kematian dan Umur Sudah Bukan Lagi yang Ditakuti

Teknologi anti aging mungkin hanya ada di krim atau bedak, namun di masa 1000 tahun lagi bentuknya sudah lain dengan implementasi yang berbeda pula. Nanobot alias mesin berukuran sangat kecil akan jadi andalan manusia untuk kembali meremajakan dirinya. Nanobot ini akan bertugas untuk masuk ke dalam tubuh dan kemudian melakukan banyak hal. Mulai membersihkan sel dari patogen sampai memperbaiki susunan DNA. Alhasil, manusia pun takkan pernah terkena penyakit.

Di masa depan, kematian bukan lagi sesuatu yang ditakutkan [Image Source]
Di masa depan, tua dan kematian bukan lagi sesuatu yang ditakutkan [Image Source]
Perkembangan bioteknologi juga pasti akan makin canggih lagi. Sehingga bisa membuat manusia bisa hidup sangat panjang. Ketika tubuh seseorang mati, maka akan bisa dibangkitkan lagi dengan teknologi biologi. Lewat hal itu pula sel-sel bisa diregenerasi bahkan memori otak bisa dikemas menjadi data dan dipindah. Siklus hidup pun berubah dan kematian bukan lagi sesuatu yang ditakutkan.

Kita yang ada di zaman sekarang mungkin hanya bisa membayangkan saja. Namun, yang pasti masa depan sangat mungkin berjalan seperti ulasan di atas. Namun satu hal yang justru mungkin akan sirna di masa mendatang nanti jika teknologi sudah sedemikian canggih. Ya, apalagi kalau bukan kepercayaan terhadap Tuhan.

Baca Juga : 5 Tanda Paling Kuat Tentang Keberadaan Alien

Masalah apa pun bisa diselesaikan dengan bantuan teknologi bahkan kematian sekalipun. Sehingga tak menutup kemungkinan jika di masa depan nanti manusia akan mulai meragukan esensi dari beragama. Bahkan Tuhan pun akan mereka teliti untuk mengetahui kebenaran sesungguhnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Fobia ini Nyaris Dimiliki Semua Orang di Dunia, Mungkin Anda Juga?

Potong Jari di Suku Dani

4 Hukum Adat Paling Unik Yang Hanya Ada di Indonesia