in

10 Hotel Unik di Bandung Ini Bakal Membuat Liburanmu Lebih Greget Guys

GH Universal Hotel

Selain destinasi wisata yang keren, Bandung juga terkenal total dalam memfasilitasi para traveller untuk berlibur. Salah satunya dengan menyediakan cukup banyak  hotel unik di Bandung. Alhasil, para wisatawan pun semakin bersemangat untuk datang ke kota yang terkenal dengan sosok Dilan itu. Bukannya apa, beberapa hotel unik di Bandung ini tak bisa ditemukan di daerah Indonesia yang lain guys.

Nah, keistimewaan hotel-hotel unik ini adalah interior yang super kece. kalau kamu ada niatan berlibur ke Bandung, bisa nih intip-intip dulu deretan hotel unik berikut ini guys.

Dusun Bambu

Dusun Bambu

Jika kamu ingin menikmati suasana pedesaan khas Bandung, bisa nih guys memilih Dusun Bambu sebagai tempat singgah. Tak cuma bangunan yang sengaja di desain apik mirip pedesaan, tempat ini juga dilengkapi denga danau buatan yang indah di sekitarnya. Bahkan, tempat ini pun memfasilitasi pengunjung dengan kafe, vila-vila cantik, hingga pasar khatulistiwa yang menyenangkan. Nah, bagi kamu yang berminat bisa langsung ke daerah Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini.

GH Universal Hotel

GH Universal Hotel

Terletak di daerah Cidadap, satu dari sekian hotel unik di Bandung ini menawarkan sensasi berlibur di luar negeri. Ya, sebab GH Universal Hotel didirikan dengan tema Eropa klasik yang kental. Mulai dari interior yang dominan marmer, gedung-gedungnya pun khusus didesain serupa kastil. Alhasil, tiap sudut hotel ini jadi spot foto yang instagrammable.

Tam Boutique Hotel

Tam Boutique Hotel

Nggak bisa dipungkiri kalau banyak masyarakat tanah air yang tergila-gila degan K-Pop dan drama Korea ya guys. Nah, kesempatan ini dimanfaatkan para pebisnis untuk membuat hotel bertema Korea pertama di Bandung, Tama Boutique Hotel. Tempat ini masuk jajaran hotel unik di Bandung sebab desain dan interiornya benar-benar dibuat mirip dengan yang biasa kita tonton di drama korea. Wah, keren banget bukan?

Sawung Gawir Restauran dan Bungalow Ciwidey

Sawung Restauran dan Bengalow Ciwidey

Keunikan Sawung Gawir adalah tempat istirahat pengunjung yang didesain khusus berbentuk rumah joglo asli. Karenanya, jangan heran kalau dindingnya pun terbuat dari anyaman bambu. Selain itu, di sekitar tempat ini juga ada perkebunan strawberry lengkap dengan buah-buah di pohonnya. Nah, kamu boleh banget memetik strawberry yang ada di perkebunan tersebut. Wah, enak banget yak!

Sapulidi Sawah Café

Sapulidi Sawah Cafe

Sapulidi Sawah Café adalah tempat singgah para wisatawan yang mencintai ketenangan dan kearifan lokal Bandung.  Seunik namanya, sudut-sudut ruangan tempat ini dibuat istimewa yaitu hampir seluruh bagiannya dibuat dari kayu berkualitas tinggi. Selain itu, tempat ini juga di keliingi jajaran pohon serta lereng-lereng hijau yang membuat mata adem sepanjang waktu.

Grafika Cikole

Merupakan tempat menginap yang baru-baru ini hits di Bandung, Grafika Cikole menawarkan pengalaman kemah yang seru bagi pengunjungnya. Ya, bagaimana nggak seru jika suasanya saja bak diterbangkan ke negeri dongeng. Selain itu, di lokasi penginapan Grafika Cikole ini terdapat rusa-rusa yang menghidupkan suasana. Fasilitas lainnya adalah flying fox, permainan tradisional, serta kuda-kuda yang siap kita tunggangi.

Vila Air Natural Resort

Vila Air Natural Resort

Kalau tempat satu ini memiliki konsep lain daripada yang lain nih guys. Vila Air Natural Resort ini di sekililingnya ditanami tumbuhan hijau dan asri. Tak Cuma itu, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas kolam ikan lengkap dengan batu-batuan dan printilan lain seperti ekosistem pada kolam sesungguhnya lho. Kalau dilihat detailnya, penginapan ini mengadopsi negara Jepang.

Dulang Resort dan Resto

Dulang Resort dan Resto

Dulang Resort & Resto merupakan salah satu tempat favorit traveler yang ingin bersantai sambil memandang keindahan alam sekitar. Hamparan sawah, gemerlap lampu kota, dan kolam renang indah menjadi pemandangan spektakuler yang bisa pengunjung nikmati dalam satu waktu. Apalagi lokasinya jauh dari kota membuat tempat ini memiliki asri, segar, dan didukung suasana yang sangat tenang. Cocok banget nih buat kamu yang ingin merasakan pagi senyap ditemani embun dank abut indah khas pedesaan.

Biblique Hotel

Biblique Hotel

Tak hanya menawarkan hotel nyaman dan indah, tempat ini juga memiliki museum boneka yang menjadi incaran wisatawan. Museum bernama Phantasia Doll’s Gallery itu berisi koleksi boneka-boneka Barbie keren dari masa ke masa. Anak-anak pasti seneng ya diajak ke tempat ini.

Chara Hotel Bandung

Chara Hotel Bandung

Sekilas memandang, pengunjung pasti langsung jatuh hati dengan Chara hotel ini. Bagian luar yang didesain unik dengan susunan kayu warna-warni membuat hotel ini terlihat mengagumkan. Tak hanya desain luar yang super unik, Chara Hotel juga menjadi tempat strategis yang dekat dengan berbagai kawasan wisata di sekitarnya.

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata Bandung Paling Menakjubkan dan Tak Boleh Dilewatkan

Menawarkan konsep tak biasa dengan desain dan interior menawan, wajar ya guys kalau beberapa hotel unik di Bandung tersebut digandrungi pengunjung. Kalau kamu boleh memilih nih, Sahabat Boom mau menginap di hotel yang mana?

Written by Aini Boom

Leave a Reply

Tentang Helm Gratisan Motor yang Kerap Bikin Kita Ragu-ragu untuk Memakai

Kisah Achmad Zaky Dirikan Bukalapak: Pernah Jualan Mie Ayam Hingga Tidur di Garasi Kecil