Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang memiliki nama panggung Lady Gaga memang fenomenal luar biasa. Sejak kemunculannya di tahun 2005, ia langsung mencuri perhatian. Gaga bukanlah penyanyi yang manis seperti Selena Gomez atau sensual seperti Jennifer Lopez. Ia adalah penyanyi yang punya ciri khas dengan gaya berpakaian dan make up yang tidak ada duanya.

Tiap penampilannya baik di panggung ataupun video klip dan konser, ia tidak pernah berpenampilan biasa saja. Di antara ratusan gaun yang pernah ia pakai, ada 10 yang benar-benar aneh dan terlihat konyol. Dijamin Anda akan mengeyitkan dahi dan ingin baca sampai halaman terakhir!

1. Gaun Mika Transparan

Gaun dengan konsep transparan memang sudah sering dipilih oleh selebriti dunia. Tapi Lady Gaga memilih konsep yang berbeda. Bukan kain tipis yang ia pilih melainkan mika tebal yang kemudian dibentuk menjadi gaun. Potongannyapun bisa dibilang aneh karena kaku dan juga tidak membentuk lekuk tubuh.

Gaun-Mika-Transparant
Gaun-Mika-Transparant

Tidak berhenti sampai di situ, Gaga juga mewarnai rambutnya dengan warna kuning plus membawa tongkat yang terlihat seperti obor. Astaga, kira-kira konsep apa ya ini?

Selanjutnya : 2. Gaun Dengan Bagian Dada Menyala Api

2. Gaun Dengan Bagian Dada Menyala Api

Apa yang terbesit dalam benak Anda ketika melihat gaun lady Gaga ini? ASTAGA KOK DIA TIDAK TAKUT DADANYA TERBAKAR YA? Much Music Video Awards di bulan Juni 2009 menjadi momen yang tidak terlupakan bagi penggemar Lady Gaga. Di saat itulah, penyanyi fenomenal ini menggunakan gaun yang fantastis ini.

Dada Menyala
Dada Menyala

Nyala api dan semburan percikannya itu berasal dari sebuah cairan yang dinyalakan dengan api betulan di dalam kostumnya. Waduh bahaya banget ya? Belum lagi bagian bawahnya ia cuma pakai celana dalam aja, tambah kelihatan aneh deh.

Selanjutnya :3. Lady Gaga Jadi Batwoman

3. Lady Gaga Jadi Batwoman

Totalitas Lady Gaga memang tidak boleh disepelekan, termasuk masalah gaun dan kostum panggung. Saat tampil di X Factor tahun 2009, ia ingin terlihat dark and evil. Ia memutuskan mengadaptasi konsep kelelawar dan menambahkan bando bertanduk di kepalanya. Keren sih, tapi…

Lady Gaga Jadi Batwoman
Lady Gaga Jadi Batwoman

Kostum Lady Gaga ini lancip banget di beberapa sisi lho! Kayaknya sih dibuat dari bahan yang kaku biar terlihat seperti saya betulan. Tapi pasti tidak nyaman dipakai. Lihat sudut-sudutnya, tajam dan bisa menggores penari di sekitarnya.

Selanjutnya : 4. Ada Telepon di Kepala Lady Gaga

4. Ada Telepon di Kepala Lady Gaga

Ide kreatif Lady Gaga memang patut diacungi jempol. Tapi bikin ketawa ngakak juga sih, karena saat menghadiri sebuah acara talak show, ia berpenampilan ‘nyaris’ normal tapi tidak dengan aksesori di kepalanya. Entah apa yang terbesit di pikirannya saat terpikir membuat sebuah aksesori dari…telepon klasik.

Ada Telepon di Kepala Lady Gaga
Ada Telepon di Kepala Lady Gaga

Telepon yang digunakan di zaman 50 an ini memang unik, dan Lady Gaga memodifikasinya menjadi sebuah hiasan kepala seperti topi lengkap dengan kabel dan gagangnya. Belum lagi rambutnya diberi dua warna yaitu di salah satu sisi kuning dan sisi lainnya ungu. Astaga!

Selanjutnya :5. Metal Girl

5. Metal Girl

Metal girl di sini artinya bukan Lady Gaga berubah menjadi penyanyi metal tapi ia menggunakan baju berwarna metalik yang ngejreng dan dari bahan metal juga. Waduh, gimana tuh cara bikin bajunya? Motif kotak-kotaknya mirip sekali dengan bahan tembok gedung tinggi yang kokoh, apa tidak sakit ya saat dipakai?

metal girl
metal girl

Tidak cukup sampai di situ, ia juga menggunakan topeng dari bahan dan warna yang sama. Ditambah dengan stoking jala, ia terlihat seperti datang dari luar angkasa.

Selanjutnya :6. Busana Yang Menutupi Wajah Ala Lady Gaga

6. Busana Yang Menutupi Wajah Ala Lady Gaga

Di saat selebriti lain ribet dandan cantik biar wajahnya terlihat glowing dan flawless, Lady Gaga malah mengejutkan banyak orang saat hadir ke ACE Awards, New York, November 2009. Wajahnya nyaris tidak terlihat karena menggunakan brukat berwarna hitam menutupi seluruh wajahnya.

Lady Gaga, Menutupi Wajahnya
Lady Gaga, Menutupi Wajahnya

Para wartawan nyaris tidak mengenali bahwa itu adalah Lady Gaga. Tapi siapa lagi sih yang berdandan aneh ke manapun kalau bukan dia? Makin aneh dan konyol dengan warna putih belang-belang seperti habis ketumpahan tepung. Oh Lady Gaga, penampilanmu sungguh bikin speechless.

Selanjutnya : 7. Lady Gaga Terlilit Tali

7. Lady Gaga Terlilit Tali

Rumah mode sekelas Giorgino Armani rupanya tertantang juga membuat sebuah gaun yang fancy dan juga unik spesial untuk Lady Gaga. Gaun berwarna ungu dengan aksen tali melilit di tubuh penyanyi lagu Paparazzi ini dihiasi Kristal swarovsky berkilauan lho.

Lady Gaga Terlilit Tali
Lady Gaga Terlilit Tali

Melihat penampilan Lady Gaga di Grammy Awards 2010 ini seperti melihat manusia ditempeli Kristal dan bisa berjalan ke sana ke mari. Ia terlihat blink-blink plus wig warna kuning yang kontras. Hati-hati terjerat di bagian leher lho ya!

Selanjutnya : 8. Pakai Gaun Sudah Terlalu Mainstream

8. Pakai Gaun Sudah Terlalu Mainstream

Memakai gaun yang mengembang dan cantik ke sebuah acara gala udah mainstream banget! Daripada bingung mau pakai apa, Lady Gaga memutuskan menggunakan celana dalam dan bra ditambah blazer dan topi berwarna putih tulang untuk penampilannya malam itu.

Gaun Anti mainstream
Gaun Anti mainstream

Biar makin unik dan sayangnya kelihatan tambah aneh, high heels yang bulky dan juga aksen seperti habis dilempari tepung lagi-lagi dipilihnya sebagai signature style. Jadi curiga deh, Lady Gaga ini habis bergulat di dapur atau bagaimana?

Selanjutnya : 9. Lace, Just Lace, No More

9. Lace, Just Lace, No More

Ini bisa dibilang penampilan Lady Gaga paling sensual dan juga terbuka tapi tetap saja aneh dan konyol. Ia memborong tiga piala dari Brit Awards 2010 dan memamerkan pialanya sembari menunjukkan baju yang dirancang oleh Alex Noble ini.

Lace, Just Lace, No More
Lace, Just Lace, No More

Tunggu dulu, ini bukan baju dan bukan gaun. Ini ‘hanya’ brokat yang membentuk tubuh Lady Gaga, plus hanya membalut sebelah kakinya saja. Gaga juga tidak repot-repot pakai bra sehingga tubuhnya terlihat jelas sekali. Mungkin lain kali, Lady Gaga mau tampil pakai selembar kain yang dililitkan saja, hemat dan tidak perlu bayar mahal ke desainer.

Selanjutnya : 10. Lukisan Monalisa Jadi Baju Lady Gaga

10. Lukisan Monalisa Jadi Baju Lady Gaga

Setelah mika, gulungan kabel serta telepon, sekarang Lady Gaga menggunakan Lukisan terkenal Monalisa untuk gaun yang dipakainya. Bagaimana menurut Anda fenomenal? Jangan panik dulu, ini hanyalah lukisan replika yang dibuat di atas kanvas, diberi lubang ditengahnya dan bisa langsung dikenakan sebagai baju.

Lukisan Monalisa Jadi Baju Lady Gaga
Lukisan Monalisa Jadi Baju Lady Gaga

Dengan riasan wajah yang mirip dengan Monalisa, Lady Gaga melenggang santai menggunakan gaun aneh dan konyol ini. Ia membentangkan tangannya dan voila, Monalisa yang legendaris itu tengah menempel di tubuhnya. Duh, kapan sih Lady Gaga tidak aneh dan konyol? Selalu ada saja yang membuat penampilannya jadi fenomena.

Baca Juga :5 Manusia Dengan Hidup Paling Aneh di Dunia